Geng motor serang kantor Satpol PP dan WH di Lhokseumawe

kompas

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Kantor Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (polisi syariat) Kota Lhokseumawe, diteror kawanan geng motor. Peristiwa yang terjadi pada Kamis (22/6) dini hari, menyebabkan kaca depan kantor pecah.

Menurut penuturan salah seorang anggota polisi syariat yang bertugas jaga menyebutkan, saat kejadian dia dan beberapa rekan anggota WH lainnya berada di dalam lobby kantor sedang menonton televisi. Tiba-tiba terdengar suara motor yang diiringi pecahan kaca yang berserakan.

Kejadian itu mengejutkan para petugas polisi Syariat Islam itu dan mereka sempat berupaya mencari perlindungan.

“Tidak lama terdengar suara pecahan kaca dan kami segera mencari perlidungan agar tidak mengenai kami. Serta sempat melihat penyerang yang melemparkan sesuatu kearah kantor,” ucap Zikrullah, seorang anggota WH yang sedang bertugas saat kejadian.

Lanjutnya, dirinya dan rekan- rekan lainnya sempat melihat penyerang yang masuk ke arah halaman kantor Satpol PP dan WH Kota Lhokseumawe. Penyerang diperkirakan menggunakan delapan unit sepeda motor. Mereka menggunakan helm yang menutupi wajah.

“Mereka masuk ke halaman kantor dan sambil tetap menghidupkan kendaraan, mereka melempar kaca depan kantor yang berada di ruang lobby. Begitu melakukan aksinya, langsung tancap gas kearah pasar Inpres dan sempat melambaikan tangan kepada petugas yang berusaha mengejar,” jelas petugas tersebut.

Berdasarkan pengakuan petugas itu, sepeda motor yang digunakan penyerang beragam jenisnya. Knalpotnya pun terdengar sudah dimodifikasi.

Dari hasil pengamatan, benda yang dilemparkan ke arah kaca depan kantor satpol tersebut, menggunakan botol sirup dan botol minuman. Sedangkan kerusakan kaca depan terdapat di pintu masuk dan dijendela.

Sementara itu, Sekda Kota Lhokseumawe, Bukhari, yang berada di lokasi usai kejadian kepada wartawan mengatakan, pihaknya sudah melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

“Kami belum tahu apa motifnya, kita kordinasikan dengan pihak kepolisian untuk mencari jejak pelaku pelemparan,” ucap Bukhari. [Kumparan]

Related posts