Amankan mudik, Kodim Bireuen siagakan 1 SST personel

Amankan mudik, Kodim Bireuen siagakan 1 SST personel
(Ist)

Bireuen (KANALACEH.COM) – Komando Distrik Militer 0111/Bireuen menyiapkan 1 SST prajurit TNI untuk mengamankan serta memperlancar arus mudik dan arus balik lebaran 1438 H di wilayah Kodim 0111/Bireuen, Kamis (22/6).

Pasi Ops Dim 0111/Bireuen kapten Inf Nanang menyampaikan, pasukan disiagakan untuk membantu aparat kepolisian yang bertugas melakukan pengamanan selama lebaran di seluruh wilayah Kodim 0111/Bireuen.

Sementara itu Dandim 0111/Bireuen Letkol Arm Adekson menyampaikan, prajurit TNI tersebut akan ditempatkan di posko-posko pengamanan lebaran serta berbagai lokasi yang dinilai memiliki kerawanan kejahatan dan kecelakaan lalulintas.

Adekson mengatakan, pada lebaran 2017 kodim 0111/Bireuen membuka posko di empat lokasi, antaranya depan kantor baru Bank BPD Cabang Bireuen, lokasi wilayah Batee Iliek Samalanga, Jalan Elak Simpang Jembatan Pante Lhoeng Peusangan dan Jalan Elak Desa Rancong Kuta Blang.

Selain berjaga di posko lebaran, dikatakan Adekson personel akan disebar luaskan di berbagai titik lainnya serta melakukan patroli-patroli gabungan dengan kepolisian setempat.

“Pihak kodim 0111/Bireuen juga menyediakan tempat istirahat (rest area) bagi para warga yang melakukan mudik yang terbuka bagi umum,” tutup Letkol Arm Adekson. [Aidil/rel]

Related posts