Marquez
--Ads--
loading...

Sachsenring (KANALACEH.COM) – Perubahan cuaca di Sirkuit Sachsenring, MotoGP Jerman dapat menyebabkan masalah baru buat para pembalap, termasuk Marc Marquez. Karena dari catatan Badan Meteorologi menyebut jika hujan akan turun saat balapan seri kesembilan akhir pekan ini.

Hal itu sudah terbukti saat sirkus MotoGP menjalani sesi latihan bebas kedua di Sirkuit Sachsenring, Jumat (30/6) malam WIB. Di bawah guyuran hujan, Marquez hanya mampu mencetak waktu tercepat 1 menit 28.178 detik atau tertinggal 0.063 detik dari pembalap satelit, Hector Barbera.

Sudah menjadi rahasia umum kalau Marquez kurang kompetitif di trek basah. Karena ada banyak perubahan yang perlu dilakukan untuk mengumpulkan data sebaik mungkin.

Ads

Kendati punya rapor merah, tapi Marquez tetap optimistis bisa mencetak kemenangan kedelapan di Sirkuit Sachsenring secara beruntun sejak 2010 hingga 2016.

loading...

“Kami akan memberikan 100 persen dan kami akan melihat di mana kami akan berada pada balapan di hari Minggu. Tahun lalu saya merasa sangat baik selama sesi latihan, karena saya mampu mengumpulkan waktu putaran yang baik di tikungan ketiga dan keempat. Sekarang saya harus memperbaiki hal yang sama pada tikungan kedua,” kata Marquez, seperti dikutip dari Marca, Sabtu (1/7).

Marquez saat ini berada di posisi keempat pada klasemen MotoGP 2017 dengan raihan 104 poin. Pembalap asal Spanyol itu tertinggal 11 angka dari Andrea Dovizioso yang menjadi pemuncak klasemen sementara. [Liputan6]

Ads