Angin puting beliung rusak rumah warga di Pulau Banyak

by danirandi

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Hujan disertai angin kencang saat ini melanda pesisir Aceh. Di Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, satu unit rumah warga rusak diterpa angin puting beliung, Jumat (7/7) pagi.

Informasi yang diperoleh kanalaceh.com dari warga dilokasi, angin puting beliung memporak porandakan rumah milik Dedi Sumarlis (34) yang kesehariannya bekerja sebagai guru di salah satu sekolah dasar Negeri di Pulau Banyak.

“Kejadiannya sekitar pukul 10:35 WIB, rumah korban persis berada dipinggir laut,” kata salah seorang warga, Harry Faisal yang saat itu berada dilokasi.

Kata dia, penghuni rumah tersebut berjumlah empat orang. Beruntung, peristiwa itu tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerusakan rumah milik Dedi Sumarlis berada pada atap rumah yang runtuh terbawa angin puting beliung.

Sementara itu, Camat Pulau Banyak, Faisal mengatakan, setelah angin puting beliung mereda, warga mendatangi rumah korban untuk melihat kondisi korban. “Istri Korban, Titin (28), dalam keadaan pingsan serta barang-barang yang ada dirumah berserakan,” katanya saat dihubungi.

Mengetahui hal tersebut, warga langsung mengevakuasi istri korban dan keluarga lainnya ke rumah mertua korban yang tidak jauh dari lokasi kejadian. Kemudian warga bersama-sama untuk membantu membersihkan puing sisa reruntuhan bangunan. [Randi]

You may also like