Dinilai memiliki keterbukaan informasi baik, KIP Aceh Utara dapat penghargaan

Ketua YARA memberikan penghargaan kepada Ketua KIP Aceh Utara. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) berikan piagam penghargaan badan publik informatif kepada Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Utara sebagai lembaga publik yang dinilai memiliki keterbukaan informasi publik terbaik, karena ketepatan waktu dalam penyampaian informasi yang dimohonkan oleh YARA selama ini.

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Ketua YARA Safaruddin  dan diterima oleh Ketua Komisioner KIP Aceh Utara Jufri Sulaiman dan didampingi oleh Hamdani, selaku Sekretaris Aceh Utara.

Ketua YARA, Safaruddin menjelaskan, penghargaan tersebut diberikan berdasarkan hasil penilaian dilakukan oleh TIM Pengelola Pelayanan Informasi dan Dokumentasi (PPID) YARA atas Badan Publik KIP yang ada di Propinsi Aceh pada saat Tahapan Pilkada 2017 lalu yang menjadi indikator penilaian yaitu kecepatan dan ketepatan waktu menyajikan informasi yang dimohonkan.

“Hasil penilaian tersebut akhirnya kami menetapkan KIP Aceh Utara sebagai Badan Publik terbaik dimana KIP Aceh Utara dalam tata cara penyajian informasi publik sangat cepat dan komunikatif dibanding kan Badan Publik KIP lainnya,” katanya usai memberikan penghargaan tersebut, Sabtu (08/7).

Pihaknya berharap KIP Aceh Utara bisa terus mempertahankan kinerja dan terus berkarya untuk menjadi yang terbaik.

Penghargaan ini, kata Ketua KIP Aceh Utara, Jufri Sulaiman, sebagai dedikasikan kepada seluruh jajaran komisioner KIP Aceh Utara, Panitia Pemilihan Kecamatan dan Panitia Pemilihan di tingkat Gampong yang ada di Kabupaten Aceh Utara. [Rajali Samidan]

Related posts