Transportasi daring Ho-jak siap dukung Pariwisata di Banda Aceh

Bantu wisatawan dengan aplikasi Ho-Jak
Peluncuran aplikasi ojek online, Ho-Jak, Sabtu (4/2) di Banda Aceh. (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Guna mendukung kemudahan transportasi daring bagi warga Banda Aceh dan wisata yang akan berkunjung ke Aceh, Ho-Jak menyempunakan teknologi dan tampilan di aplikasi android.

Ceo Ho-Jak, Khairul Mubaraq mengatakan, aplikasi penyedia transportasi berbasis online sebelumnya memang telah melayani warga Banda Aceh dan sekitarnya. Namun, dilakukan penyempurnaan agar lebih praktis dan mudah digunakan.

“Kami sudah beroperasi dari bulan 3 lalu, jadi dilakukan perbaikan dan penyempurnaan agar pengunaannya lebih mudah dan praktis,” katanya.

Mubaraq mengaku, keberadaan Ho-Jak disambut antusias di kalangan masyarakat. Apalagi Ho-Jak hadir memberikan solusi transporatsi yang mendukung akses wisata yang sedang digalakkan pemerintah setempat.

“Ho-Jak memberikan solusi dan kemudahan, apalagi Banda Aceh yang gencar meningkatakan kunjungan wisatawan, dipastikan akan sangat terbantu dengan kehadiran Ho-Jak,”

“Kehadiran kami semata untuk mendukung program pemerintah dalam mendatangkan wisatawan. Alhamdulillah, pemerintah merespon niat kami untuk sama-sama meningkatkan wisatawan ke Banda Aceh,” sebutnya.

Pengunaan apliaksi Ho-Jak, kata dia, di adroid sangat mudah, setelah mendowload di playstore, kemudian login dan langsung berada di tampilan utama.

“Anda hanya perlu mendonwload dari play store, login dan berada di menu utama. Tinggal anda pilih, jasa transportasi yang anda butuhkan,” paparnya.

Ia menjelaskan, Ho-Jak sangat mengutamankan kenyamanan para pengunannya. Ho-Jak lebih transparan dan fleksibel. Apalagi untuk para turis lokal atau macanegara yang masih kebingungan mengunakan jasa transportasi di Aceh.

Ia juga menyarankan, para penguna jasa Ho-Jak terlebih dahulu memastikan tujuan guna menyesuaikan tarif yang akan ditampilkan secara otomatis di aplikasi tersebut.

“Jadi pastikan tujuan anda, karena jasa transporatsi yang kami tawarkan akan menyesuaikan dengan kebutuhan anda, jadi anda tidak perlu tawar-menawar untuk mengunakan jasa transportasi di Aceh. Anda cocok naik, sepeda motor, becak atau mobil, tinggal menyesuaikan budget anda saja,” lanjutnya.

Dari 6 kemudahan yang ditawarkan Ho-Jak, hingga saat ini, hanya 3 jasa yang baru bisa dinikmati di aplikasi H0-Jak, diantaranya HO-Becak, HO-Bike dan HO-Car. Menurutnya, 3 jasa lainnya sedang pengembangan dan akan dipromosikan bertahap.

Mengajak Anak Mudah Kreatif Bergabung

Guna melengkapi tim Ho-Jak, Mubaraq juga membuka peluang bagi Programer IT, untuk mengembangkan bakat mereka dan bersama-sama membangun Ho-Jak dalam menyalani masyarakat serta turis di Banda Aceh.

“Kami memang hadir untuk memberikan peluang berkarir untuk anak-anak Aceh yang berbakat, apalagi penghargaan dari walikota juga melecut semangat kami, sebagai pelopor transporatsi pertama di Aceh. Alhamdulillah, 300 orang pengemudi telah bergabung di HO-JAK. Untuk pengembangannya kami masih membutuhkan driver terbaik bergabung,” pungkasnya. [Randi/rel]

Related posts