Kakanwil boyong Siswa MIS Kala Wih Ilang ke Banda Aceh

(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Daud Pakeh, akan memboyong Sejumlah siswa Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) kampung Kala Wih Kecamatan Pegasing Aceh Tengah ke Banda Aceh.

“Benar, pak Kanwil akan membawa mereka ke Banda Aceh, saat ini Tim dari Kanwil Kemenag Aceh sudah tiba di Takengon untuk menjemput mereka, insyaallah kalau tidak ada halangan, besok Selasa akan tiba di Banda Aceh,” ujar Kasusbag Inmas Kanwil Kemenag Aceh, Rusli, Senin (17/7).

Dikatakannya, gagasan ini merupakan tekad Kakanwil Kemenag Aceh dalam membantu mewujudkan cita-cita mereka, apalagi kedatangan mereka ke Banda Aceh berbarengan dengan kegiatan Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) se-Aceh. Sehingga anak-anak ini melihat langsung aneka perlombnaan yang menjadi motivasi bagi mereka.

Rusli juga mengatakan bahwa Kemenag Aceh juga telah menyiapkan kurikulum singkat selama mereka di Banda Aceh, pada hari pertama mereka akan di ajak ke Masjid Raya Baiturrahman dan tempat tempat bersejarah lainnya serta ke pelabuhan kapal penumpang Ulee Lheu. “Tujuannya adalah untuk menambah pengetahuan dan pengalaman baru yang sebelumnya tentu belum pernah dilihat” Ujar Rusli.

Selanjutnya selama satu minggu mereka akan diajarkan ketrampilan pidato dan membaca Al Qur’an serta menghafal ayat ayat pendek. Di sela sela kegiatan belajar dan bermain mereka juga akan dilatih tata cara Shalat yang benar. Untuk lokasi belajar al Qur’an, para siswa MIS Kala Wih Ilang ini akan ditempatkan pada TPQ Plus Baiturrahman.

Lebih lanjut Rusli menjelaskan bahwa mereka juga telah dibagi waktu untuk menyaksikan secara langsung aneka perlombaan Pentas PAI. “Sabtu dan minggu pagi mereka diberikan waktu menyaksikan aneka perlombaan Pentas PAI,” jelasnya. [Randi/rel]

Related posts