PP Kota Langsa bukan organisasi yang anggotanya diberikan honor

PP Kota Langsa bukan organisasi yang anggotanya diberikan honor
Ketua MPC - PP Langsa Kota ketika menyampaikan arahannya pada acara halal bihalal di Markas Bataliyon Pemuda Pancasila Kota Langsa, Minggu (16/7). (Kanal Aceh/Erza)

Langsa (KANALACEH.COM) – Majelis Pimpinan Cabang Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila (MPC PP) Kota Langsa menggelar acara halal bi halal di Markas MPC – PP Gampong Jawa, Kota Langsa, Minggu (16/7).

Pada kesempatan itu Ketua MPC – PP Kota Langsa, Adi Dharma, didampingi Edi Anwar sekretarisnya menyampaikan, beberapa hal antara lain perlunya kekompakan dalam berorganisasi termasuk merekrut anggota sebanyak- banyaknya tanpa adanya lagi perpecahan atau terkotak-kotak antara satu dengan lainnya.

“Kita semua harus kembali ke Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Pemuda Pancasila,” tegasnya.

Selanjutnya dikatakan Adi Dharma, Organisasi Kemasyarakatan Pemuda Pancasila (Ormas PP) bukanlah sebuah organisasi yang setiap anggotanya diberikan honor tapi organisasi ini benar-benar terlahir untuk mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berlandaskan UUD 45 dan Pancasila.

Untuk itu kita sebagai anggota Pemuda Pancasila harus terus dilandasan Pancasila tanpa mengenal pamrih atau iming-iming apapun.

“Kami sebagai pimpinan hanya dapat memberikan baju seragam dan atribut Pemuda Pancasila itupun atas bantuan berbagai pihak terutama para senior Pemuda Pancasila sendiri,” papar Adi Dharma.

Oleh sebab itu, diharapkan kepada Pimpinan Anak Cabang agar segera melebarkan sayapnya membentuk ranting dan anak ranting di wilayah kerja masing-masing demi besarnya PP Kota Langsa.

“Hal ini bukan saja untuk masa pimpinan saya tapi akan berlanjut pada masa pimpinan setelah saya nantinya,” sebutnya.

Tgk Muhammad Rasyid Daud dari MPU dan juga Imam Mesjid Sekretariat Pemko Langsa dalam tausyiahnya di acara halal bi halal memaparkan makna dari pada berkumpul dan bersilahturrahmi, yang hakikatnya adalah bertujuan demi kebaikan dan menjalin hubungan antar manusia.

Selain hadir perwakilan dari Kapolsek dan Danramil juga hadir unsur Majelis Pimpinan Organisasi (MPO) H Rusli Nyak’an, H Syahrul D dan Benyamin S alias Ucok Ben serta senior PP Kota Langsa, para Ketua Sekretaris PAC – PP se Kota Langsa beserta ranting.

Kemudian juga hadir Ketua PC SAPMA PP Kota Langsa, Putra Zulfirman beserta pengurus, Ketua SRIKANDI Pemuda Pancasila Kota Langsa, Okta berserta anggota KOTI Pemuda Pancasila Kota Langsa dan para undangan lainnya. [Erza]

Related posts