Cek Mad minta PT PHE-NSB buka balai latihan kerja

Cek Mad minta PT BHE-NSB buka balai latihan kerja
(ist)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Menghadapi sebelum mulai beroperasinya KEK Arun, Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib meminta agar PT Pertamina Hulu Energi (PHE -NSB) membuka balai latihan kerja untuk masyarakat.

Hal itu dikatakannya saat menghadiri acara silaturahmi yang diadakan oleh PT PHE -NSB, di gedung Multipurpose Komplek PT Perta Arun Gas Batuphat, Selasa (25/7).

“Kedepan mari kita perbaiki mindseat sumber daya manusia (SDM) di seputaran desa binaan PHE, karena saat ini yang di butuhkan oleh masyarakat binaan PHE adalah bukan besi tua, jangan sedikit-sedikit datang kekantor bupati meminta Rekomendasi untuk mengelurkan besi tua, yang perlu sekarang adalah pembinaan Sumberdaya Manusianya.

Dikatakannya, menyambut kehadiran Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), diharapkan masyarakat jangan hanya jadi penonton. Cekmad menginginkan agar PT Pertamina Hulu Energi membuka Balai Latihan Kerja (BLK)

“Kita perlu siapkan balai pelatihan, bentuk tim maupun kelompok kerja untuk pelaksanaan pelatihan. Kalau tidak percayalah, pada saat KEK datang, saya yakin masyarakat tidak tau apa itu KEK,” ujarnya.

Maka dari itu, ia meminta PT PHE NSB untuk membuat pelatihan kerja bagi masyarakat di Aceh Utara. Cek Mad mengingatkan bahwa tidak akan terulang konflik yang pernah berkecamuk di Aceh.

Maka dari itu, pihaknya akan mempersiapkan generasi yang siap memajukan Aceh Utara kedepannya. “Maka kedepan diprioritaskan pelatihan-pelatihan,” ujarnya.

Sementara, Field Manager PHE NSB dan PHE NSO , Indra Sakti mengatakan, selama beraktifitas, Pertamina telah berkontribusi di bidang sosial masyarakat setempat.

Adapun yang telah dilakukan oleh manajemennya terhadap masyarakat binaan di seputar PHE diantaranya pemberian bibit coklat, bantuan sarana kesehatan, kegiatan donor darah, dan sarana  pendidikan anak usaha dini. [Rajali Samidan]

Related posts