Gelar Rakorda, Partai Hanura Aceh fokus Pilkada 2018

Gelar Rakorda, Partai Hanura Aceh fokus Pilkada 2018
(Ist)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Partai Hanura Aceh mengadakan Rapat Kordinasi Daerah (Rakorda) dalam rangka penguatan organisasi dan struktur kepartaian. Rakorda ini dihadiri oleh Perwakilan DPP, seluruh pengurus DPD, Perwakilan DPC, Anggota DPR, dan ormas sayap partai se-Aceh.

Rakorda partai ini dipimpin langsung oleh Ketua DPD Hanura Aceh, H. Syafruddin Budiman, dan Ketua DPP Bina Wilayah Aceh, Mirwan Amir yang berlangsung ei ACC Sultan Selim, Banda Aceh, Selasa (25/7).

Rakorda ini bertujuan untuk memastikan kekuatan struktur organisasi dan mengukur kesiapan partai dalam menghadapi Pilkada 2018, khususnya Subulussalam, Aceh Selatan dan Pidie Jaya.

Ads

Dalam paparan nya, Bang Saf sapaan akrab H Syafruddin Budiman menjelaskan bahwa sejauh ini DPD Partai Hanura telah melaksanakan agenda konsolidasi kunjungan ke daerah sekaligus verifikasi internal partai.

“Kita sudah lakukan kunjungan hampir ke seluruh wilayah Aceh. Ini dalam rangka melakukan verifikasi. Dan Alhamdulillah struktur kita hampir sempurna hingga pengurus kecamatan dan ranting,” katanya.

Sementara, Ketua DPP Hanura, Mirwan Amir menyampaikan bahwa semangat Bangkit, Jaya, dan Menang harus terus digelorakan.

“Ketua Umum kita, pak Osman Sapta selalu menggelorakan Kebangkitan Hanura. Oleh karenanya, kader di daerah juga harus punya semangat yang sama,” kata Mirwan.

Ia menambahkan bahwa semangat Bangkit, Jaya, dan Menang harus ada disetiap kader partai. “Kemenangan partai ada pada semangat juang seluruh Kader di akar rumpun,” tutupnya.

Persiapan Pilkada 2018

Hanura pada Pilkada 2017 yang lalu, menang di 8 kabupaten/kota. 4 daerah sebagai partai pengusung dan 4 daerah sebagai partai pendukung. Yang paling membanggakan tentu saja kemenangan kader kita di Pilkada Aceh Tenggara.

Dalam Rakorda ini, Partai Hanura Aceh menegaskan bahwa akan fokus di Pilkada 2018.

“Saya yakin, dengan kekuatan pengurus Partai Hanura Aceh hari ini. Sumber daya dan jaringan yang kita miliki. Kader-kader militan yang kita punya, dan disertai dengan rasa kebersamaan. Target sapu bersih kemenangan bukanlah ‘haba cet langet!” tegas Mirwan tokoh politik asal Aceh Utara ini.

Acara Rakorda ini dihadiri sekitar 300-an pengurus dan kader partai dan berlangsung mulai dari pukul 13:00 WIB hingga 18:00 WIB. [Aidil/rel]