LSM AMAN minta Abusyik perhatikan masyarakat Miskin di Pidie

Sigli (KANALACEH.COM) – Lembaga Swadaya Masyarakat Aliansi Masyarakat Aneuk Nanggroe (LSM AMAN) Aceh, meminta kepada Roni Ahmad (Abusyik) – Fadhlillah TM Daud untuk memperhatikan nasib masyarakat miskin yang ada di Pidie.

Sekjend Aman, Rachmad Irfan kepada kanalaceh.com, Senin (31/7) mengatakan, saat ini masyarakat Pidie rata-rata masih hidup di bawah garis kemiskinan. Untuk itu pihaknya meminta Bupati terpilih agar membuka lapangan usaha untuk meminimalisir angka pengangguran di kabupaten Pidie.

“Kita mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Pidie untuk memprioritaskan penyerapan tenaga kerja Lokal di PT. Semen Indonesia Aceh -Laweung, karena mengingat cukup banyak sekarang pengangguran intelektual di Pidie,” katanya.

Disamping itu, kepedulian Pemerintah terhadap mahasiswa yang berprestasi dari sarjana hingga Doktoral juga dinilai penting. Ia meminta agar Pemkab mengucurkan beasiswa penuh, yang nantinya akan mengabdi dan memberikan apa yang telah di perolehnya untuk kemajuan kabupaten tersebut.

“Kita pemuda dari Pidie adalah pemimpin sejati sejak dulu mulai dari masa kerajaan Aceh, yang melahirkan putra pribumi yang punya pemikiran brilian. Maka dari itu Program beasiswa tersebut harus di utamakan, bukan hanya beasiswa untuk menyusun tugas akhir saja. Semoga Pidie akan lebih baik di bawah kepemimpinan Roni Ahmad- Fadhlullah TM Daud, “tutupnya. [Rajali Samidan]

Related posts