Kota Langsa dikepung banjir, sejumlah ruas jalan tergenang

Kawasan Lapangan Merdeka dan taman bambu runcing jalan WR Supratman kota Langsa sebagian genangan air mencapai ketinggian 60 cm. (Kanal Aceh/Erza)

Langsa (KANALACEH.COM) – Sejumlah wilayah Kota Langsa, jumat (4/8) petang, tergenang air setelah hujan deras mengguyur sejak siang hingga petang hari.

Dari pantauan Kanalaceh.com, kota Langsa direndam genangan air di beberapa titik dan ruas jalan khususnya di dalam Kota Langsa, hal tersebut terjadi karena curah hujan yang sangat tinggi.

Seperti dikatakan Mawardi salah seorang warga kota Langsa, genangan air yang sangat parah di Lapangan Merdeka, Bambu Runcing dan kemudian dikawasan pertokoan.

Genangan air ini akibat curah hujan yang sangat tinggi dan ketinggian rata-rata  seperti dilapangan merdeka dan bambu runcing mencapai kedalaman setinggi 50 – 60 cm.

Sementara di Jalan Teuku Umar, Iskandarmuda, Sudirman, WR Supratman, Darussalam dan sebagian jalan Achmad Yani ketinggian air mencapai 10 hingga 20 cm bahkan sebagian jalan Sudirman, Darussalam dan Supratman ketinggian air mencapai 25 cm, tutur Mawardi.

Sementara menurut Zulfadli, lokasi genangan air tidak saja diperkotaan namun akibat tingginya curah hujan belakangan ini Krueng Langsa juga meluap dan menggenangi beberapa Gampong.

Diantaranya sebahagian Gampong Jawa, Gampong Pondok Pabrik, Sidodadi, Sidorejo dan Gampong Bate Puteh di kawasan Kecamatan Langsa Kota dan Langsa Lama. [Erza]

Related posts