Dari Masjid Baiturrahman, teriakan boikot Produk Israel menggema

Dari Masjid Baiturrahman, teriakan boikot Produk Israel menggema
Jemaah tabligh akbar meneriakkan takbir di Masjid raya Baiturrahman, Banda Aceh, Minggu (6/8). (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Setelah lewat doa, perlawanan nyata yang diserukan oleh sejumlah ormas dan tokoh di Aceh, terhadap kebiadaban Israel ialah memboikot seluruh produk Israel yang beredar di Aceh.

Seruan itu digelar di Masjid Raya Baiturrahman dalam acara tabligh akbar zikir dan doa bersama untuk Palestina yang tergabung dalam 64 organisasi massa dan dihadiri oleh Wakil Gubernur, Anggota DPRA, Para Rektor dan tokoh-tokoh ormas lainnya dan diikuti ribuan Jemaah, Minggu (6/8).

Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengatakan, kekejaman Israel terhadap ummat muslim di Palestina sudah tak bisa ditolerir lagi. Kata dia, selain sudah mengganggu ummat yang sedang beribadah, mereka juga menimbulkan kemarahan ummat muslim seluruh dunia.

Ia menekankan kepada seluruh warga Aceh untuk menghindari penggunaan produk-produk yahudi. “Kita harus mengambil sikap nyata. Kita harus boikot produk-produk Israel, sebagai kepedulian kita kepada bangsa Palestina yang masih terjajah,” ujarnya.

Ia juga menghimbau agar masyarakat Aceh tidak berhenti mengirimkan bantuan baik dalam bentuk materi, doa yang dipanjatkan secara pribadi dan berjamaah di Masjid.

Sebagai Negara muslim terbesar di Dunia, sudah seharusnya Indonesia berada di garis paling depan untuk membantu perjuangan kemerdekaan Palestina dan pembebasan Alaqsa.

Senada dengan Rektor UIN-Arraniry, Prof Dr Farid Wajdi Ibrahim, mengungkapkan, tindakan represif Israel sudah semakin diluar nalar. Penghancuran rumah ibadah hingga pembunuhan terhadap ummat yang tidak berdosa, menurutnya itu salah satu kekejaman yang tidak bisa dimaafkan.

Farid Wajdi juga mengecam keras tindakan Israel terhadap warga Palestina. Dalam orasinya, ia menentang keras pihak yang terus mendukung Israel dalam upaya menjajah Palestina.

“Sadarlah kita, jangan lagi pakai produk yahudi, itu digunakan untuk membantai saudara-saudara kita di sana (Palestina),” kata Farid Wajdi Ibrahim disambut takbir oleh para jemaah yang hadir.

Dikatakannya, setiap kali orang Aceh membeli produk yahudi, maka saat itu sumbangan untuk Israel disalurkan untuk membiayai perang terhadap kaum Palestina. “Sudah terlalu lama kita memperkaya kaum Yahudi. Sudah saatnya kita memperkaya pedagang-pedagang islam. Untuk itu kita harus boikot produk Israel,” ujarnya. [Randi]

Related posts