Polda Aceh sebut Zulkiram dipecat bukan resign

Polda Aceh sebut Zulkiram dipecat bukan resign
Muhammad Zulkiram. (Dok. Pribadi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pihak Kepolisian Daerah Aceh menegaskan bahwa Muhammad Zulkiram dipecat sebagai anggota kepolisian, bukan resign seperti diakui Zulkiram beberapa waktu lalu.

Hal tersebut ditegaskan oleh Kabid Humas Kepolisian Daerah Aceh, Kombes Pol Goenawan kepada Kanalaceh.com, Selasa (8/8).

“Tidak benar dia resign, dia dipecat,” kata Goenawan.

Goenawan menambahkan bahwa Zulkiram dipecat sebagai anggota polisi karena bolos kerja. “Dia malas masuk, bukan resign,” ujarnya.

Baca: Masuk Polri dengan nyogok, pria asal Banda Aceh ini pilih dipecat

Sebelumnya diberitakan, Zulkiram mengaku bisa lolos masuk polisi pada tahun 2007 karena hasil nyogok. Karena merasa tak berkah, akhirnya pada 2014 dia pun resign atau keluar dari Korps Bhayangkara.

“Terus saya tahu kalau nyogok itu haram. Saya tahu kalau masuk kerja dengan cara nyogok haram. Itu gelisah saya. Berpikir berpikir berpikir. Desember 2014 baru saya memutuskan untuk resign,” kata Zulkiram dilansir detik.com, Senin (7/8).

Zulkiram terakhir kali bertugas sebagai anggota Polri pada 20 Desember 2014. Karir Polisinya dimulai di Satuan Intelkam Polres Aceh Timur, kemudian menjadi ajudan Kapolres Aceh Timur pada 2011, dan tugas terakhirnya di Direktorat Tahanan dan Barang Bukti Polda Aceh. [Aidil Saputra]

Related posts