Polisi geledah rumah pembuat Ijazah palsu

Anggota DPRK Langsa diduga gunakan ijazah palsu
Ilustrasi - Ijazah palsu. (Teropongsenayan.com)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Polda Jawa Barat bekerja sama dengan Polres Jakarta Barat, melakukan penggeledahan sebuah rumah yang diduga tempat pembuatan dokumen Ijazah Palsu, di Gang Siaga I, RT9/4, Kelurahan Angke, Tambora, Jakarta Barat.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan, ‎pengungkapan kasus Ijazah Palsu ini berawal dari laporan Bank BPR yang mengalami kebocoran anggaran dengan jumlah mencapai miliaran rupiah.

“Ini berdasarkan laporan Bank BPR, adanya kebocoran ‎anggaran mencapai Rp34 hingga Rp35 miliar,” katanya seperti dikutip laman Sindo.com, Selasa (8/8).

Kemudian, kaya Yusri, pihaknya melakukan penyelidikan ternyata diteukan dugaan dengan modus penggelapan. “Setelah dikembangkan ternyata di sini (Tambora) lokasinya,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, tempat penggeledahan tersebut masuk sebuah gang padat penduduk, sebuah rumah kecil berpagar hijau terlihat seperti rumah biasanya. Namun, di dalam rumah tersebut terdapat berbagai macam kertas ijazah yang telah dipisah mulai dari tahun 2009-2017. Beberapa komputer, printer, kertas, cap, dan beberapa alas tulis kantor lainnya.

Sebelumnya, seminggu yang lalu juga Polda Jawa Barat telah menangkap salah seorang tersangka dalam kasu ini di Batu Nunggal, Bandung, Jawa Barat. []

Related posts