25.6 C
Banda Aceh

Pertamina: Kebakaran tidak ganggu pasokan BBM di Banda Aceh

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Insiden kebakaran yang melanda SPBU Simpang Jam, Banda Aceh tidak mengganggu ketersediaan pasokan BBM di Banda Aceh. Tetap tersedia dalam jumlah yang cukup.

Hal itu disampaikan oleh perwakilan Pertamina Area Man Communication and Relations Sumbagut, Fitri Erika pada wartawan, Rabu (9/8).

Baca: Penyebab kebakaran di SPBU Simpang Jam masih dalam penyelidikan

- Advertisement -

Ia menambahkan, sehubungan dengan musibah kebakaran dua pompa dispenser SPBU 14232485 jalan Simpang Jam, Banda Aceh, maka operasional SPBU tersebut ditutup sementara.

“Kebakaran yang terjadi pada Rabu (9/8) malam masih belum diketahui apa penyebabnya. Penyelidikan aparat yang berwenang. Kerugian juga dalam penghitungan,” katanya.

Baca: Ini kata petugas mengenai kebakaran di SPBU Simpang Jam

Mennurutnya, musibah ini tidak mengganggu ketersediaan BBM di Banda Aceh. Pertamina tetap menyediakan pelayanan BBM di SPBU sekitar yaitu SPBU 14231457 di Lamteumen dan SPBU 14232448 di Ulee Lheue bagian dari 11 SPBU yang beroperasi di Banda Aceh.

Baca: Breaking news: SPBU Simpang Jam terbakar

Operasional kembali SPBU ini akan dilakukan kembali setelah penyelidikan penyebab kebakaran usai dan perbaikan sudah dilakukan menyeluruh dan dinyatakan layak operasi.

“Rata-rata harian penyaluran BBM di SPBU 14232485 yaitu 5 kiloliter (kl) Premium, 25 kl Pertalite, dan 5 kl Pertamax,” ujarnya. [Randi]


Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru