Pemuda Aceh Utara diharapkan dapat cegah masuknya narkoba ke desa

Pemuda Aceh Utara diharapkan dapat cegah masuknya narkoba ke desa
(Kanal Aceh/Rajali Samidan)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Pengurus Forum Pemuda Aceh Utara (FPAU) melakukan silaturrahmi dengan pengurus tingkat kecamatan sekaligus mengikuti acara Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) bersama Badan Perizinan Obat dan Makanan, DPR-RI dan Dinas Kesehatan Aceh Utara di Gor Unimal, Kamis (10/8) malam.

Dalam kesempatan silaturrahmi tersebut Pemuda Aceh Utara bisa mendapatkan informasi tentang permasalahan obat dan makanan, serta masalah lain yang menyangkut tentang kesehatan.

Anggota DPR RI Komisi IX Tgk Khaidir dalam pertemuan tersebut mengatakan, masyarakat harus berhati-hati terhadap pengunaan obat dan makanan karena banyak produk sekarang tidak berizin dan mengandung efek kimia yang luar biasa.

“Maka bagi kawan-kawan yang datang hari ini agar bisa menyampaikan kepada keluarga dan masyarakat,” ujarnya.

Tgk Khaidir juga berpesan kepada pemuda dapat menjadi garda terdepan dalam membangun desa dan mencegah masuknya markoba ke desa masing-masing.

Ketua FPAU, Musfendi dalam kesempatan tersebut mengatakan, tujuan dari acara tersebut ialah melakukan penguatan kapasitas pemuda sebagai benteng pagar desa.

“Karena sekarang banyak narkoba masuk ke desa-desa, kita mengharapkan dengan adanya persatuan kalangan pemuda bisa mencegah masuknya narkoba ke tingkat desa,” kata Musfendi.

Ke depan, sambungnya, Forum Pemuda Aceh Utara akan melakukan pertemuan tingkat kecamatan dengan mengundang pengurus tingkat desa. [Rajali Samidan]

Related posts