Sambut HUT RI, warga gotong royong di kawasan Sabang Fair

Sambut HUT RI, warga gotong royong di kawasan Sabang Fair
Warga bergotong royong membersihkan kawasan Sabang Fair dalam rangka menyambut HUT RI ke 72, Sabtu (12/8). (Kanal Aceh/Diki Arjuna)

Sabang (KANALACEH.COM) – Menyemarakkan hari Kemerdekan RI ke 72, Pemerintah Kota Sabang bersama segenap elemen masyarakat melaksanakan gotong royong bersama di kawasan wisata Sabang Fair gampong Kuta Barat, Kecamatan Sukakarya Sabang, Sabtu (12/8).

Kegiatan sosial tersebut melibatkan Pegawai Instansi dilingkungan Pemko Sabang, Pegawai instansi Vertikal, TNI dan Polri, Pengurus/Anggota OKP, Ormas, Organisasi Profesi, Pramuka, PMI, OSIS, BEM dan Komunitas yang ada di Kota Sabang.

Asisten Administrasi Umum Pemko Sabang Drs Kamaruddin yang pada saat itu sebagai koordinator kegiatan kepada Kanalaceh.com mengatakan, kegiatan tersebut sudah dilakukan sejak Kamis (10/8) yang meliputi seluruh elemen dan komponen masyarakat.

“ni sebenarnya keinginan dari semua pihak, maka dari keinginan tersebut kita rangkum, kita buat kebijakan, dan kita jadikan sebuah gerakan yang dimotori sekertariat daerah,” katanya.

Bagi para PNS dilingkungan Pemko Sabang pihaknya meminta dimasing-masing Instansi sekitar 25 persen dari jumlah PNS sekitar 2.700 orang setiap kali gotong royong agar dikantor tetap ada PNS yang bertugas untuk melayani masyarakat.

Lanjut dikatakan, kegiatan gotong royong dikawasan wisata Sabang Fair ini sebagai contoh dan akan dilaksanakan diseluruh pelosok gampong (desa) yang berada di Kota Sabang.

Untuk itu, pihaknya sudah menghubungi beberapa gampong baik secara lisan maupun tertulis kepada aparat gampong untuk melaksanakan kegiatan gotong royong di wilayahnya masing-masing dalam rangka menyambut HUT RI ke 72 dan Sail Sabang pada November 2017 mendatang.

Pemerintah Kota Sabang juga berencana akan segera memfungsikan MCK atau Toilet yang sudah ada tetapi belum berfungsi, dan akan menambah jumlah MCK/Toilet dibeberapa titik lokasi wisata.

“Pengalaman adalah guru yang baik, beberapa saat yang lalu ketika kunjungan ramai kesabang dimana MKC/toilet terbatas kalaupun ada tapi tidak bisa difungsikan karena kotor dan tidak ada air, itu sudah cukup menjadi pengalaman dan selanjutnya Pemko Sabang akan segera menambah jumlah MCK/toilet dan memperbaiki yang sudah ada ” ujarnya.

Dirinya meyakini, Sabang dalam waktu yang tidak relatif lama lagi akan menjadi kota terbersih. Hal tersebut dapat dilihat dari antusias kepada peserta gotong yang hadir pada hari libur. [Diki Arjuna]

Related posts