Irwandi temu ramah dengan perintis kemerdekaan dan veteran

Irwandi temu ramah dengan perintis kemerdekaan dan veteran
Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf bersama Forkopimda mengikuti temu ramah dengan para perintis kemerdekaan dan Veteran Pejuang Angkatan 45, keluarga pahlawan, tokoh masyarakat dan sekaligus menyerahkan penganugerahan Satya Lancana Karya Satya di Anjong Monmata Banda Aceh, Kamis (17/8). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf dan Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah melakukan temu ramah dan silaturrahami dengan para perintis kemerdekaan dan veteran angkatan 45 serta keluarga di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Kamis (17/8).

Acara tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 72 dan dilaksanakan seusai upacara HUT RI ke 72 yang dipusatkan di lapangan Blang Padang.

“Terimakasih kepada Bapak/ibu sekalian yang telah berkenan hadir pada acara temu-ramah bersama keluarga atau ahli waris pahlawan, perintis kemerdekaan, pejuang, dan veteran,” kata Irwandi.

Irwandi Yusuf dalam sambutannya mengajak semua masyarakat untuk memperhatikan dan menyayangi  serta menghargai para Perintis Kemerdekaan dan veteran yang telah berjuang dan berkorban dalam mewujudkan kemerdekaan.

“Berbaik – baiklah sesama manusia selama masih hidup, karena kalau sudah meninggal maka hanya akan ada penyesalan,” ujar Irwandi.

Melalui silaturrahmi tersebut, Irwandi berharap spirit perjuangan para pahlawan dapat melekat pada diri setiap masyarakat agar tampil sebagai bangsa yang pekerja keras, pantang menyerah dan senantiasa siap memberikan yang terbaik bagi kelangsungan hidup anak cucu ke depan.

Dalam acara temu ramah tersebut, Irwandi Yusuf juga menyerahkan bungong jaroe kepada 47 veteran dari berbagai wilayah di Aceh yang hadir dalam acara tersebut.

Selain itu, Irwandi juga menyerahkan Satya Karya Satya dari Presiden RI secara simbolis kepada Pegawai Negeri Sipil yang telah mengabdi selama 10, 20 dan 30 tahun.

Hadir dalam temu ramah tersebut, Walikota Banda Aceh, Aminullah, Sekretaris Daerah Aceh, Drs. Dermawan, Kepala Biro Humas Setda Aceh, H. Mulyadi Nurdin, Unsur Forkopimda Aceh, serta sejumlah pejabat tinggi lainnya. [Aidil/rel]

Related posts