Selama 3 hari, pengunjung AIHFF 2017 capai 14.000 orang
Pengunjung Aceh Internasional Halal Food Festival, di Taman Sari, Banda Aceh, Sabtu (19/8). (Kanal Aceh/Randi)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ribuan pengunjung sesaki Aceh International Halal Food Festival (AIHFF) 2017 di Taman Sari, Banda Aceh Sabtu (19/8) malam.

Acara wisata kuliner tersebut sudah dipenuhi warga sejak sore tadi. AniĀ  salah pengunjung mengatakan Acara ini sangat menarik. Ia mengetahui Aceh International Halal Food Festival dari media sosial.

“Ia gak tau kemana, mau menghabiskan waktu weekend saja,” kata Ani kepada kanalaceh.com.

Ads

Menurutnya, acara ini sangat bagus namun ia menilai kuliner khas Aceh yang ditampilkan masih sangat terbatas padahal makanan khas Asli Aceh sangat banyak.

“Tahun depan kalau bisa menarik lagi lebih membangun budaya Aceh” kata Ani yang berasal dari Luengbata itu.

Aceh Internasional Halal Food Festival diikuti oleh 102 tenant dari total 50 stand diantaranya juga termasuk dari Malaysia dan Thailand, yang dibagi atas tiga zona stand, yaitu zona kuliner khas Aceh, Zona jajaran nusantara dan zona halal.

Kegiatan ini turut diikuti oleh peserta dari luar negeri yang tergabung dalam IMT GT, yaitu Malaysia dan Thailand, dan peserta lokal, yaitu Tim Penggerak PKK, IKA Boga Aceh, LPPPOM MPU Aceh, PLUT Aceh dan pegiat kuliner Aceh lainnya.

Berbagai rangkaian kegiatan akan turut mengisi event ini, di antaranya pertemuan antar pengusaha-pengusaha IMT GT yang bergerak dalam bidang pelayanan wisata halal, sosialisasi jaminan produk halal oleh LPPOM MPU Aceh, coffee meetin dan diskusi, lomba masak, ngopi gratis, khanduri sate matang dan sie reuboh. [Fahzian Aldevan]

Ads