HUT RI di Oslo dimanfaatkan untuk promosi kopi

HUT RI di Oslo dimanfaatkan untuk promosi kopi
ilustrasi

Oslo (KANALACEH.COM) – Pesta rakyat memeriahkan HUT Ke-72 Kemerdekaan RI yang diadakan KBRI Oslo dimanfaatkan untuk promosi produk kopi. Pesta agustusan ini bekerja sama dengan Danisa Speciality Food ApS Denmark. KBRI Oslo memanfaatkannya sebagai ajang promosi produk kopi Indonesia.

Salah satunya Kopiko Volcanic Coffee 100% Arabika Indonesia yang sudah masuk wilayah Scandinavia khususnya Denmark dan Swedia. Kopi asal Indonesia itu pun dalam waktu dekat akan masuk pasar Norwegia.

Sekretaris Kedua Fungsi Pensosbud KBRI Oslo, Dilla Trianti mengatakan, selain promosi kopi dalam pesta rakyat itu juga digelar lomba busana nasional dan daerah yang diikuti masyarakat Indonesia.

Dubes RI untuk Norwegia dan Islandia, Yuwono A. Putranto mengatakan peringatan HUT RI setiap tahun sebagai salah satu cara agar jiwa nasionalisme dan cinta tanah air tetap mengalir dalam diri setiap masyarakat dan diaspora Indonesia.

“Diharapkan masyarakat dan diaspora Indonesia di Norwegia dan Islandia merasa terlibat dan mendalami kembali makna peringatan HUT RI. Diaspora Indonesia dapat mengajarkan dan menumbuhkan kecintaan terhadap tanah air kepada putra-putrinya,” ujarnya, Selasa (22/8).

Acara pesta rakyat dibuka Dubes Yuwono dan dilanjutkan dengan persembahan tari Puspanjali dibawakan anak-anak keturunan Indonesia-Norwegia dari tim tari organisasi Krama Bali Norwegia, organisasi masyarakat Bali yang berdomisili di Norwegia.

Pada kesempatan itu ditampilkan berbagai hiburan sumbangan dari masyarakat dan diaspora Indonesia di antaranya kehadiran penyanyi jaz Indonesia, Murni Surbakti, yang sedang berkunjung ke Norwegia. Sejumlah lagu daerah dan lagu nostalgia lainnya mengiringi Pesta Rakyat dari awal hingga akhir. [Republika.co.id]

Related posts