Famtrip diharapkan dapat promosikan Sabang ke Mancanegara

(ist)

Sabang (KANALACEH.COM) – Kegiatan Familiarization Trip (Famtrip) Tahun 2017 diharapkan dapat mempromosikan wisata halal yang ada di Sabang dalam koridor syariah, dan mampu menambah jumlah kunjungan wisatawan ke Sabang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sabang, Zulfi Purnawati disela-sela temu ramah dengan peserta Famtrip di Sabang mengatakan, program ini dikhususkan kepada mereka yang memiliki pengaruh luas untuk publikasi. Dengan cara mempromosikan wisata untuk mengenalkan potensi wisata di Sabang, Familiarization Trip (Famtrip), Rabu (23/8).

Dikatakan, tahun ini ada permintaan dari KBRI di Kairo untuk Famtrip di Aceh dan Sabang, yaitu pesertanya sekitar tujuh orang diantaranya dua orang dari KBRI di Kairo dan lima orang dari wartawan berbagai media di Kairo.

Berkaitan dengan hal tersebut Zulfi mengharapkan tamu media dari Negara Mesir ini dapat mempromosikan Aceh dan Sabang dinegaranya.

Hal senada disampaikan Tour Operator Famtrip Kota Sabang Irwan Mahdi, kegiatan ini dimaksudkan untuk menarik pelaku Film atau pelaku wisata asing yang memiliki akses ke media di luar negeri.

“Tujuannya untuk diundang ke negara kita diberikan fasilitas Tour gratis ketempat-tempat andalan destinasi wisata di Aceh, dan selanjutnya di promosikan di negara mereka,” sebutnya.

Para peserta Famtrip, kata dia, biasanya sudah terikat kontrak untuk mempromosikan dan untuk pelaku wisata asing akan diperkenalkan dengan agen travel lokal untuk saling jual beli paket.

Perwakilan KBRI untuk Kairo Abdurahman Sabran mengatakan, secara persentase warga Mesir yang berkunjung ke Indonesia masih sekitar 20 persen, diharapkan dengan adanya Famtrip ini dapat menambah jumlah kunjungan wisatawan asing.

“Harapannya, kedepan Sabang dapat lebih maju, baik dari segi Infrastrukturnya maupun dari segi usaha kecil menegah (UKM)  dapat berkembang secara baik dengan sentuhan dan kebijakan dari Pemerintah,” tambahnya. [Diki Arjuna]

Related posts