Jelang Idul Adha, Pertamina tambah pasokan BBM di Aceh

by danirandi

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Menyambut Idul Adha dan libur panjang, PT Pertamina akan menambah pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk daerah Aceh. Penambahannya mencapai 5 persen dari jumlah pasokan hari-hari biasa.

“Untuk BBM penambahannya 5 persen. Pengalaman lebaran Idul Adha tahun lalu cuma meningkat 3 hingga 3,5 persen,” kata Branch Manager Marketing Aceh, Addieb Arselan seperti dilansir laman Detik.com, Kamis (24/8).

Penyaluran harian BBM di wilayah Aceh yaitu Premium sebanyak 660 kiloliter/hari, Solar 926 kiloliter/hari, Pertalite 916 kiloliter/hari, Pertamax 127 kiloliter/hari, Pertamax Turbo 4 kiloliter/hari, Pertamina DEX 4 kiloliter/hari, dan Dexlite 20 kiloliter/hari. BBM untuk Tanah Rencong dipasok melalui lima Terminal BBM yaitu Sabang, Krueng Raya, Meulaboh, Simeulue dan Lhokseumawe.

Area Manager Communication and Relations Sumbagut, Fitri Erika, mengatakan, pada saat Idul Adha dan libur panjang, seluruh Terminal BBM di Aceh tetap beroperasi seperti biasa. Pertamina juga terus memantau stok dan penyaluran BBM di SPBU di jalur wisata dan jalur strategis yang dilalui pemudik.

“Kami juga mengimbau pengusaha SPBU untuk menyiapkan buffer stock di SPBU dan menyediakan LO yang cukup sebagai upaya antisipasi peningkatan kebutuhan BBM,” kata Fitri dalam keterangan tertulis.

“Diharapkan dengan kesiapan ini, masyarakat dapat merayakan Idul Adha dengan lancar,” ungkap Fitri.

Pemerintah menetapkan Idul Adha 10 Zulhijah 1438 H jatuh pada 1 September 2017. Hasil itu diputuskan dalam sidang isbat penentuan 1 Zulhijah 1438 H yang digelar Selasa (22/8). []

You may also like