Pesona Alam menuju Negeri Seribu Bukit

Keindahan alam di Desa Ise-Ise, Gayo Lues. [Foto: Hendri]

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pesona alam dataran tinggi tanah Gayo, Aceh, memang tidak bisa diragukan lagi. Banyak hal yang menarik bisa dijumpai di sepanjang jalan Kabupaten Aceh Tengah hingga Kabupaten Gayo Lues yang memakan waktu sekitar 7 jam.

Sepanjang perjalanan pengunjung disuguhkan dengan keindahan alam berupa hutan yang masih alami, deretan perbukitan yang tak pernah habis dan suasana sejuk. Dalam perjalanan mata anda akan tertuju pada pemandangan yang berada di Ise-Ise.

Ise – Ise, sebuah Desa yang berada di kaki gunung Leuser di Kabupaten Gayo Lues. Desa ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Aceh Tengah. Lokasi ini dijadikan sebagai tempat persinggahan bagi pengendara yang ingin ke Gayo Lues atau ke Aceh Tengah.

Tempat indah ini sering dijadikan sebagai obyek foto. Jika anda seorang fotogenik, pasti anda tidak akan melewati tempat ini begitu saja. Sehingga tak salah, bila Gayo Lues dijuluki sebagai negeri seribu bukit.

Hal itu juga diakui oleh wisatawan asal Banda Aceh, Agus Setyadi, selain kagum, bacground bukitnya yang dilapisi kabut itu membuat tempat ini semakin eksotis.

“Rasa lelah kita diperjalanan hilang, dan terbayar dengan pemandangan Indah ini, “katanya pada beberapa waktu lalu.

Sementara, wisatawan asing juga tak ketinggalan untuk menikmati Ise – Ise. Menurut catatan dari Dinas Pariwisata Kabupaten Gayo Lues, tiap tahun pengunjung dari mancanegara selalu meningkat pertahunnya sekitar 130 persen.

Mereka memilih melakukan pendakian/ trekking dikawasan itu hingga ke gunung leuser. “Peningkatan wisatawan terus meningkat. Kebanyakan wisatawan mancanegara lebih memilih trekking dari kawasan Leuser, ” kata kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gayo Lues, Syafruddin.

Namun, bagi pengunjung yang ingin mengabadikan momen di media sosial, harus bersabar. Sebabnya, dilokasi tersebut tidak ada sinyal internet. Namun, tak perlu khawatir, jika anda melanjutkan perjalanan, satu jam kemudian, anda baru mendapatkan sinyal internet.

Untuk menuju Ise-Ise melalui jalan darat dari Kota Medan atau Kota Banda Aceh, jarak tempuhnya sekitar 9 sampai 10 jam. Buat anda yang ke sini tanpa menempuh perjalanan darat yang panjang, bisa menggunakan pesawat perintis. Perjalanan hanya memakan waktu sekitar 1 jam. [Randi]

Related posts