Pangkalan BBM di Ateuk Jawo meledak, satu korban terkena luka bakar

Pangkalan BBM di Ateuk Jawo meledak, satu korban terkena luka bakar
Satu unit rumah yang dipergunakan sebagai pangkalan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Gampong Ateuk Jawo, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh terbakar dengan meledak pada Rabu (13/9). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Satu unit rumah yang dipergunakan sebagai pangkalan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Gampong Ateuk Jawo, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh terbakar dengan meledak pada Rabu (13/9) sekitar pukul 11.00 WIB.

Rumah itu milik Zulfan (40) seorang PNS yang bekerja di Sekretaris Daerah DPRA, dan disewakan kepada Heriadi (37) warga asal Medan.

Kepala Dinas Pemadam Kebakarandan Penyelematan (DPKP) Kota Banda Aceh, Ridwan melalui Operator Pusdatin, Yudi menjelaskan peristiwa itu terjadi saat Heriadi sebagai penyewa yang berada dirumah sedang menyedot BBM, dan mempergunakan mesin pengisap BBM.

“Tak disangka terjadi korseleting pada mesin tersebut menimbulkan api dan menyambar BBM yang ada disekitarnya,” sebutnya kepada Kanalaceh.com.

Lanjut Yudi, dari kesaksian Sekdes Gampong Ateuk Jawo melihat asap hitam tebal membumbung tinggi.

Masyarakat yang ada disekitar hanya menyaksikan dari kejauhan, tak berani mendekat karena beberapa kali terjadi ledakan di tempat tersebut.

Mendapat informasi dari masyarakat, DPKP Kota Banda Aceh langsung mengerahkan delapan unit armada pemadam kebakaran dan satu unit ambulan P2KK Aceh dibantu empat unit armada pemadam Kabupaten Aceh Besar ke lokasi kejadian.

“Sekira pukul 12.30 WIB, api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan pendinginan,” ujar Yudi.

Akibat kejadian itu, menimbulkan korban luka bakar atas nama Muhammad Rifki (25) seorang pekerja pangkalan BBM yang saat ini tengah mendapatkan pertolongan medis dan juga membakar satu unit mobil carry pick up BL 8321 LV.

“Api cepat menyebar dan menimbulkan korban luka bakar,” sebut Yudi. [Aidil Saputra]

Komentar Facebook
Ucapan pelantikan Gubernur dan wakil gubernur dari kantor keuangan