Masyarakat Aceh diajak nonton film G-30 S/PKI

Danrem Lilawangsa ajak masyarakat Aceh nonton film G-30 S/PKI
Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono. (Ist)

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Satuan Komando Resor Militer (Korem) 011/Lilawangsa akan menggelar nonton bareng film Penumpasan G-30S/PKI di Lapangan Jenderal Soedirman, Jalan Iskandar Muda, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono mengajak kepada seluruh prajurit TNI bersama masyarakat Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara untuk menghadiri acara nonton bersama pada tanggal 30 September 2017 mendatang.

Agus Firman menyebutkan, pemutaran film Penumpasan G-30S/PKI itu akan dilakukan untuk menanamkan pendidikan dan memahami tentang sejarah bangsa kepada kalangan masyarakat terutama di kalangan anak-anak generasi penerus bangsa, bahwa pengkhianatan yang dilakukan terhadap bangsa dan negara Indonesia ini adalah Gerakan Partai Komunis Indonesia, atau yang lebih dikenal G30 S/PKI.

“Nobar film kekejaman yang dilakukan oleh Gerakan Partai Komunis Indonesia atau PKI, bertujuan agar seluruh Rakyat Indonesia mengetahui sejarah sebenarnya, PKI lah yang merongrong Keutuhan NKRI saat itu. Jadi apabila terdapat oknum-oknum yang mencoba memutar balikkan sejarah tersebut, kita Rakyat Indonesia tidak akan terpengaruh oleh tipu daya mereka,” ungkap Agus.

Diharapkan, acara itu dapat dihadiri oleh seluruh masyarakat yang ada di wilayah jajaran Korem 011/Lilawangsa, khususnya masyarakat dan kalangan anak muda yang ada di Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara.

“Apabila kita telah memahami sejarah tersebut, maka tidak mudah terkontaminasi maupun terpengaruh dari kelompok-kelompok yang ingin memecah belah Keutuhan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kita cintai bersama,” harapnya. [Aidil/rel]

Related posts