Tumbuhkan kesadaran politik pemuda, SAPMA Hanura Aceh gelar diskusi

Tumbuhkan kesadaran politik pemuda, SAPMA Hanura Aceh gelar diskusi
Sekretaris Jendral SAPMA Hanura Andi Ramadhan Nai (kiri), Ketua Umum SAPMA Hanura M Pradana Indraputra (dua kiri), Ketua PD SAPMA Hanura Aceh Tata Moeda Taqwa (dua kanan), dan Ketua Bappilu Hanura Aceh, Fauzan Febriansyah (kanan). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pengurus Daerah (PD) Satuan Pelajar Mahasiswa (SAPMA) Partai Hanura AceH melaksanakan kegiatan diskusi bertemakan “Kesadaran Politik Pemuda, Kebangkitan Politik Gagasan” pada Minggu (17/9) di 88 Hotel Atjeh, Banda Aceh.

Diskusi tersebut dihadiri oleh Ketua Umum Pengurus Pusat SAPMA Hanura M Pradana Indraputra dan Sekjen Andi Ramadhan Nai, serta Ketua PD SAPMA Hanura Aceh Tata Moeda Taqwa, dan Ketua Bapilu Hanura Aceh Fauzan Febriansyah.

Ketua Panitia, Fahmi Al Ichsan mengatakan, acara ini merupakan kegiatan perdana SAPMA Hanura Aceh. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran dan pengetahuan politik untuk pemuda, khususnya para kader muda yang telah bergabung di SAPMA Hanura Aceh.

“Di samping bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran politik, kegiatan ini juga sebagai wadah silaturrahmi dan konsolidasi antara Pengurus Pusat SAPMA Hanura dan Pengurus Daerah SAPMA Hanura Aceh,” ujar Fahmi dalam siaran persnya kepada Kanalaceh.com, Senin (18/9).

Ketua PD SAPMA Hanura Aceh, Tata Moeda Taqwa, dalam sambutannya mengatakan, acara tersebut merupakan wujud nyata partisipasi politik pemuda dalam panggung politik.

“Melalui acara ini, kita harapkan pengetahuan dan pemahaman politik teman-teman muda bisa terus tumbuh, hari ini, politik harus dikemas semenarik mungkin, harus modern, agar image partai politik menjadi asyik dimata teman-teman muda,” jelas Tata.

Sementara Ketua Umum SAPMA Hanura, M Pradana Indraputra dalam paparannya mengatakan, angka pemilih pemula disetiap Pemilu tidak pernah berada di bawah angka 30%.

Maka, sambungnya, kesadaran politik bagi pemuda harus terus dipupuk, agar populasi pemilih pemula ini tidak menjadi sasaran pembajakan pemain-pemain politik yang tidak bertanggung jawab.

Lanjutnya, pemuda yang hari ini telah bergabung di partai politik, harus memiliki core politik yang jelas, serta harus mampu menjadi pembeda yang dapat mengagregasikan kepentingan masyarakat secara umum dan pemuda secara khusus.

Pemateri lainnya, M. Fauzan Febriansyah yang juga Ketua Bappilu Partai Hanura Aceh, mengatakan kesadaran politik bagi pemuda adalah ketika kaum muda mau dan bersedia mewakafkan waktu tenaga dan pikirannya untuk menjadi pelayan publik, untuk membela kepentingan publik.

Fauzan menambahkan, politik gagasan haruslah menjadi platform dan agenda perjuangan partai, politik gagasan harus memperkuat fungsi parlemen, dalam hal anggran, pengawasan dan perundang-undangan. [Aidil/rel]

Related posts