Indonesia akan balas dendam ke Thailand

Indonesia akan balas dendam ke Thailand
Timnas Indonesia U-16. (PSSI)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Thailand di Kualifikasi Piala Asia U-16 2018. Laga tersebut akan dihelat di Stadion Rajamangala, Bangkok pada Rabu (20/9) besok mendatang.

Tiga poin di laga ini menjadi target bagi kedua tim untuk menjaga asa lolos ke Piala Asia U-16. Garuda Muda punya misi untuk balas dendam ke Tim Gajah Perang.

Di Piala AFF U-15 lalu, skuat asuhan Fakhri Husaini takluk dari Thailand dengan skor tipis 1-0. Satu gol tersebut diciptakan oleh Suphanat Mueanta.

Di ajang Piala AFF U-15 itu, Indonesia gagal masuk ke semifinal. Mereka hanya bisa menempati posisi ke-5 dengan tiga kekalahan, satu hasil imbang dan satu kali mengalami kemenangan.

Jelang menghadapi Thailand, Indonesia punya modal penting. Mereka saat ini menempati posisi puncak klasemen dengan meraih dua kemenangan dari dua laga. Mereka menekuk Mariana Utara dengan skor telak 19-0 (16 September 2017) dan menang dari Timor Leste, 3-1 (18 September 2017).

“Saya mohon doa dan dukungan suporter Indonesia di tanah air dan juga yang berada di Thailand. Semoga kami bisa mempersembahkan kemenangan saat melawan Thailand nanti,” kata Fakhri Husaini, Selasa (19/9).

Jika menang peluang Indonesia untuk lolos ke Piala Asia U-16 2018 terbuka lebar. Sebab di laga terakhir, Indonesia akan menghadapi Laos, yang punya kualitas di bawah Garuda Muda. [Viva.co.id]

Komentar Facebook
Ucapan pelantikan Gubernur dan wakil gubernur dari kantor keuangan