Teliti biji durian, dua siswi SMA Fatih Banda Aceh raih medali internasional

Teliti kulit durian, dua siswi SMA Fatih Banda Aceh raih medali internasional
Dua siswi SMA Fatih Bilingual School, Banda Aceh, Shaffira dan Vannisa yang meraih medali perak dalam acara International Young Inventors Award. (Ist)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Dua siswi SMA Fatih Bilingual School, Banda Aceh, Shaffira dan Vannisa meraih medali perak dalam acara International Young Inventors Award.

Acara yang diikuti oleh peserta dari tingkatan SMA dan Perguruan tinggi dari berbagai negara ini diadakan di Universitas Mercu Buana, Jakarta, pada Jumat (22/9) hingga Sabtu (23/9).

Pada acara tersebut kedua siswi ini mengusung penelitian “Biodegradable Plastic from Durian Seed Waste”. Penelitian ini bertujuan untuk mengurangi masalah lingkungan akibat sampah plastik.

“Kan plastik dari biji durian bisa cepat terurai. Terurainya itu bisa dalam waktu satu minggu, dan ini bisa mengurangi masalah lingkungan,” ungkap Shaffira dalam siaran persnya kepada Kanalaceh.com, Sabtu (23/9).

Putri pertama dari pasangan Erwin dan Yenny ini sangat bersyukur atas raihan medali perak ini dan berjanji akan terus belajar untuk hasil yang lebih maksimal. “Alhamdulillah, semoga ke depanya bisa dapat emas,” ungkapnya.

Sementara rekan timnya Vanissa mengucapkan terima kasih kepada guru pembimbing dan keluarga yang selalu memberikan dukungan dan mendo’akan mereka. “Terimakasih kepada guru pembina dan orang tua yg selalu mendukung vanissa selama ini,” ujarnya.

Acara tersebut diikuti oleh para peserta dari mancanegara seperti Indonesia, Malaysia, Thailand, Taiwan, Filipina, Yordania, Iran, dan lainnya. Acara ini akan ditutup dengan pembagian penghargaan yang akan berlangsung malam ini. [Aidil/rel]

Related posts