Ancelotti dipecat karena Bayern Munchen kalah telak, siapa penggantinya?

Ancelotti dipecat karena Bayern Munchen kalah telak, siapa penggantinya?
Carlo Ancelotti. (Reuters)

(KANALACEH.COM) – Kekalahan Bayern Munchen dari Paris Saint-Germain (PSG) di Matchday 2 Liga Champions 2017/2018, Kamis (28/9) dini hari WIB berakibat buruk bagi Carlo Ancelotti. Bayern pun resmi memecat Ancelotti.

PSG berhasil menang 3-0 pada pertandingan tersebut. Hasil dari evaluasi Bayern, memutuskan memecat pelatih asal Italia tersebut.

Selain hasil buruk di Liga Champions, posisi Bayern di Bundesliga juga tidak bagus. The Bavarian berada di posisi tiga dengan 13 angka, mereka tertinggal 3 angka dari Borussia Dortmund sebagai pemuncak klasemen.

Arjen Robben cs sementara akan dilatih oleh Willy Sagnol. Ancelotti menjadi pelatih Bayern hanya 15 bulan, usai menggantikan Pep Guardiola.

Bayern pun mencari pelatih baru, untuk menggantikan Ancelotti. Kabarnya, Bayern akan coba mendatangkan pelatih Hoffenheim, Julian Nagelsmann.

Ini beberapa kandidat pengganti Ancelotti dikutip dari Soccerway

1. Lauernt Blanc: Meski ini nantinya akan menjadi pilihan yang mengejutkan, namun Blanc sukses menangani PSG. Di mana dalam skuat PSG dipenuhi pemain dengan egoisme tinggi, dan tuntutan dari presiden klub yang lapar gelar juara.

Sejak meninggalkan Parc des Princes Juli lalu, Blanc belum memiliki pekerjaan. Blanc memberikan 3 gelar Ligue 1 bagi PSG.

2. Salah satu pelatih yang masih menganggur adalah Luis Enrique. Enrique adalah mantan pelatih Barcelona. Enrique adalah pelatih yang sukses menyatukan, Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar di Barcelona saat itu.

Enrique memberikan 2 gelar LaLiga, 1 Liga Champions, 1 Piala Super Eropa dan 1 Piala Dunia antar klub. Ia juga memberikan 3 gelar Copa del Rey secara beruntun.

3. Julian Nagelsmann: Ini menjadi pilihan yang paling realistis. Nagelsmann sebelumnya sempat dikabarkan akan menjadi pelatih Bayern di masa depan. Pria berusia 30 tahun ini adalah pelatih termuda di Bundesliga. Ia saat ini menangani Hoffenheim. Namun tantangan terbesar Nagelsmann adalah pemain bintang di Bayern.

4. Willy Sagnol: Bayern untuk sementara mempercayakan Sagnol untuk mendampingi pemain saat bertemu Herta Berlin di akhir pekan nanti. Pria berusia 40 tahun ini sebelumnya adalah pemain Bayern yang menghabiskan 9 tahun di Allianz Arena.

Sagnol pernah menjadi pelatih kepala di Bordeaux dan Nice. Ia kembali ke Bayern untuk menjadi asisten dari Ancelotti. [Viva.co.id]

Related posts