Novanto pakai selang oksigen, KPK: kami tak terpengaruh

KPK kaji model perlidungan penyidik
Wakil Ketua KPK, Laode M. Syarief. (Kanal Aceh/Randi)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah mengirimkan surat ke Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk langsung memeriksa kesehatan Ketua DPR Setya Novanto. Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif mengatakan KPK tetap meminta pendapat IDI, kendati terdapat foto yang menunjukkan kondisi Novanto terbaring lemah dan memakai selang oksigen.

“Kami tidak terpengaruh foto-foto,” kata Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif di Jakarta, Jumat (29/9) seperti dilansir laman Republika.co.id.

KPK meminta IDI memberikan pendapat sebagai penilai independen. Namun dari tim KPK juga tetap memantau kondisi Novanto setiap hari. Foto Novanto yang diketahui sedang dirawat di sebuah rumah sakit beredar di media sosial. Dalam foto itu, Novanto terlihat diinfus dan memakai selang oksigen.

Ketua DPR yang ditetapkan KPK sebagai tersangka kasus megakorupsi KTP-elektronik itu sudah dua kali tidak memenuhi panggilan KPK dengan alasan sakit keras. Pekan lalu, Novanto menjalani katerisasi jantung di Rumah Sakit Premier Jatinegara, Jakarta Timur. []

Related posts