Pelaku masih belum terungkap, Novel Baswedan akan jalani operasi mata tahap II

Pelaku masih belum terungkap, Novel Baswedan akan jalani operasi mata tahap II
Novel Baswedan masih berada di rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan intensif. (Ist/Detikcom)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Penyidik KPK Novel Baswedan akan segera menjalani operasi tahap kedua bulan ini. Operasi akan dilakukan terhadap mata kirinya.

“Di bulan Oktober ini direncanakan dilakukan operasi tahap kedua. Nah, kita berharap nanti kondisi-kondisi persiapan menjelang operasi tahap kedua untuk mata kiri tersebut bisa berjalan dengan baik,” ungkap Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (6/10).

Kondisi itu diharapkan akan menyusul kondisi hasil operasi tahap pertama yang berjalan bagus. Bahkan Febri menyebut sudah ada perbaikan pada mata kanan Novel.

“Bahkan untuk mata kanan sudah ada perbaikan di sana, meskipun tentu proses penyembuhan masih dibutuhkan,” ujarnya.

Penyidik senior KPK ini mengalami kerusakan pada kedua matanya setelah diteror dengan disiram air keras pada 11 April lalu.

Hingga kini pelaku teror itu belum bisa diungkap polisi dengan tuntas. Sebagai tindak lanjut, Polri dan KPK direncanakan membentuk tim untuk mempercepat pengusutan kasus ini.

Namun kini Novel justru dilaporkan oleh Direktur Penyidikan KPK Brigjen Aris Budiman atas dugaan pencemaran nama baik pada 13 Agustus lalu.

Menyusul Brigjen Aris, Wakil Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri Kombes Erwanto Kurniadi juga melaporkan Novel atas dugaan yang sama. [Detik.com]

Related posts