(ist)
--Ads--
loading...

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Ikatan mahasiswa Tanah Luas (Imata) bekerjasama dengan Indonesia Mengajar angkatan ke 13 menggelar kegiatan saweu sikula di SDN 15 Tanah Luas, Blang Trieng, Aceh Utara, Sabtu (7/10).

Ketua Imata, Syahril Fuad mengatakan, kegiatan yang mengangkat tema Saweu Sikula diisi dengan pemberian motivasi kepada siswa siswi di Sekolah Dasar dengan metode belajar sambil bermain.

“Bentuk kegiatannya belajar sambil bermain dengan membuat 4 pos yang harus dilewati tiap kelompok murid, disetiap post diadakan permainan yang seru serta mendidik untuk murid,” katanya.

Ads

Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan oleh mahasiswa Tanah Luas untuk membangun semangat belajar kepada siswa sekolah setempat.

Ia mengharapkan, kegiatan seperti ini terus terlaksana dengan kerja sama serta dukungan dari semua elemen baik pemerintah serta masyarakat demi kemajuan mutu pendidikan. Kegiatan tersebut akan menjadi menjadi program rutinitas tahunan.

Kepala Sekolah SDN 15 Tanah Luas, Abubakar menyambut dengan baik kegiatan yang dilakukan oleh para mahasiswa tersebut. Kata dia, siswa sangat senang dan antusias saat para mahasiswa datang melakukan Saweu Sikuka.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menambah semangat Murid-murid agar makin giat belajar serta berharap akan ada kegiatan seperti ini di setiap tahunnya,” ujarnya. [Rajali Samidan]

Ads