PSI daftar sebagai peserta Pemilu 2019 ke KIP Aceh Utara

PSI daftar sebagai peserta Pemilu 2019 ke KIP
PSI mendaftar sebagai peserta parpol Pemilu 2019 ke KIP Aceh Utara. (Ist)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Aceh Utara resmi mendaftar ke KIP Aceh Utara sebagai parpai politik (parpol) yang akan ikut Pemilu tahun 2019 pada Selasa (10/10). Pendaftaran parpol ini sudah dibuka sejak tanggal 3 hingga 16 Oktober 2017.

Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KIP Aceh Utara, M Rizwan Haji Ali kepada kanalaceh.com mengatakan PSI merupakan parpol pertama mendaftar ks KIP Aceh Utara.

“Di hari keelapan pembukaan  pendaftaran parpol) calon peserta Pemilu tahun 2019, PSI yang pertama menyerahkan dokumen ke desk Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL) KIP Aceh Utara untuk kita periksa jumlahnya,” ujarnya.

Dikatakannya, jumlah dokumen yang mereka bawa diantaranya lampiran nama-nama anggota partai politik, KTA dan salinan KTA serta KTP elektronik.

“Nanti akan dihitung oleh petugas kita disini dan apabila jumlah data yang ada di SIPOL sama dengan jumlah KTA yang mereka bawa maka untuk verifikasi sudah mencukupi, namun kalau tidak sesuai antara SIPOL dengan KTP dan KTA yang mereka bawa maka akan kita kembalikan untuk di perbaiki kembali,” katanya.

“Alhamdulillah kita disambut baik oleh pihak KIP Aceh Utara. Berkas yang kita daftarkan ke KIP diterima dan dilanjutkan dengan verifikasi Administrasi,” kata Ketua DPD PSI Aceh Utara Khaidir Tarmizi. [Rajali Samidan]

Related posts