Sumberpost bekali organisasi mahasiswa UIN Ar-Raniry cara buat rilis

Sumberpost bekali organisasi mahasiswa UIN Ar-Raniry cara buat rilis
Pemateri, Masrizal memberikan pemahaman tentang pembuatan rilis, Rabu (18/10) di Aula Biro Rektorat UIN Ar-Raniry. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Unit Kegiatan Pers Mahasiswa (UKPM) Sumberpost UIN Ar-Raniry mengadakan pelatihan pembuatan rilis untuk organisasi mahasiswa se-UIN Ar-Raniry di Aula Biro Rekorat kampus setempat, Rabu (18/10).

Pelatihan ini menghadirkan pemateri tunggal yaitu Masrizal dari Harian Serambi Indonesia.

Pimpinan Umum UKPM Sumberpost, Muhammad Fadhil mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk membekali mahasiswa dari berbagai organisasi di UIN Ar-Raniry dalam pembuatan rilis berita yang baik dan benar.

Selama ini, menurut Fadhil organisasi mahasiswa di UIN memiliki kendala dalam hal tersebut.

“Salah satu contoh pada umumnya, berita rilis yang masuk ke kita (sumberpost) dari organisasi kampus tidak lengkap dan tidak bisa dikategorikan ke dalam sebuah berita,” kata Fadhil.

Dengan adanya pelatihan ini, ia berharap agar mahasiswa yang bertugas di bidang kehumasan di organisasinya masing-masing mengetahui hal-hal tersebut.

“Sehingga ke depan, setiap kegiatan yang kawan-kawan adakan bisa terpublis di media kampus dan media-media lainnya di Aceh,” harapnya.

Ketua Panitia, RA Ardy Harry Laut Tawar dalam laporannya mengatakan, kegiatan pelatihan ini diikuti oleh puluhan mahasiswa dari berbagai organisasi di kampus biru itu.

“Undangan mulai dari DEMA, SEMA, UKM hingga HMJ se-UIN sudah kita sebar untuk mengikuti kegiatan ini,” sebut Ardy.

Ia berharap, dengan adanya pelatihan ini dapat mempermudah kerja mahasiswa bidang kehumasan di organisasi masing-masing setiap kegiatan nanti.

“Jika selama ini setiap kegiatan hanya diupload ke facebook, tapi dengan adanya pelatihan mari mencoba untuk mengirim ke media-media di Aceh,” kata Ardy. [Aidil/rel]

Related posts