Pangdam tinjau lokasi penutupan TMMD di Aceh Utara

Pangdam tinjau lokasi penutupan TMMD di Aceh Utara
Pangdam IM Mayjen TNI Moch Fachruddin meninjau lokasi penutupan TMMD ke 100 di Nisam Antara, Aceh Utara, Minggu (20/10). (Ist)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Menjelang penutupan kegiatan TMMD reguler ke 100 Kodim 0103/Aceh Utara oleh Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Wakasad) pada 26 Oktober 2017 mendatang, Pangdam IM Mayjen TNI Moch Fachruddin meninjau beberapa titik rencana pelaksanaan upacara penutupan tersebut, Minggu (22/10).

Pangdam IM Mayjen TNI Moch Fachruddin datang ke lokasi didampingi oleh As Ops Kolonel Inf Bambang Sujarwo dan Aster Kolonel Inf Mahesa Fitriadi.

Amatan di lokasi, helikopter yang membawa Moch Fachruddin beserta rombongan mendarat di lapangan sepak bola Desa Bukit Antara, Kecamatan Nisam kemudian menuju ke Desa Alue Dua, Kecamatan Nisam Antara dengan menggunakan jalan darat.

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto yang juga selaku Dansatgas TMMD reguler ke 100 di sela-sela mengatakan, kunjungan tersebut adalah untuk mengetahui sejauh mana kesiapan pelaksanaan upacara penutupan baik tempat maupun sarana dan pra sarana lainnya.

“Tujuan Bapak Pangdam kesini untuk melihat kesiapan Penutupan TMMD Reguler ke 100 yang rencananya akan di tutup oleh Wakasad tanggal 26 Oktober 2017 mendatang,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Letkol Fadjar, Pangdam juga memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp 20.000.000 untuk mengganti atap Meunasah Desa Alue Dua yang diterima oleh Keuchik Alue Papeun M Jafar (42).

“Bantuan itu untuk mengganti atap meunasah yang sudah rusak sedangkan pengecatan dilakukan oleh Satgas TMMD,” jelasnya.

Turut mendampingi Kasrem 011/LW Letkol Inf Sofanuddin, Dandenpom IM/I Letkol Cpm Agus Winoto, Muspika Nisam Antara dan sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda desa Alue Dua. [Aidil/rel]

Related posts