Camat Nibong minta keuchik jaga keharmonisan dan rangkul masyarakat

Camat Nibong minta keuchik jaga keharmonisan dan rangkul masyarakat
Camat Nibong, Halimuddin melakukan penyumpahan pelantikan kepada Keuchik Gampong Nibong Baroh dan Keuchik Gampong Keulile masa jabatan 2017-2023 di aula kantor camat setempat, Selasa (24/10). (Kanal Aceh/Rajali Samidan)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Camat Nibong, Halimuddin melakukan penyumpahan pelantikan dan serah terima jabatan Keuchik Gampong Nibong Baroh dan Keuchik Gampong Keulile masa jabatan 2017-2023 di aula kantor camat setempat, Selasa (24/10).

Seusai pelantikan, Camat Nibong meminta kepada keuchik terpilih agar membangun keharmonisan dan merangkul seluruh lapisan masyarakat di desa masing-masing.

Camat Nibong, Halimuddin dalam sambutannya mengatakan bahwa kepada keuchik terpilih, harus bisa menjaga amanah dan kepercayaan masyarakat dalam memimpin dan menjaga jabatan dengan baik. Sebab akan dipertanggungjawabkan di akhirat kelak.

“Keuchik adalah ujung tombak dalam menjalankan pemerintahan,” katanya.

Lanjutnya, untuk menjalankan pemerintahan yang baik segera benahi manajemen gampong dan aktifakan sumberdaya manusia yang ada untuk memilik data yang lengkap, apalagi selama ini gampong sudah memiliki dana sendiri untuk dikelola.

“Pemimpin adalah seni maka ada saatnya pemimpin harus tegas dan ada saatnya harus toleran dalam membangun kerukunan umat, itu semua tergantung sama keuchik bagaimana menjalaninya,” ujarnya.

Dia juga berpesan agar keuchik baru melaksanakan tugas dengan semestinya. “Yang perlu saya ingatkan pada keuchik yang baru dilantik sesuai dengan isi penyumpahan agar dilaksanakan tugas dengan semestinya,” tegasnya. [Rajali Samidan]

Related posts