Cuaca Sepang bikin Marquez bingung tentukan strategi

Marquez tak bisa santai saat liburan MotoGP 2017
Marc Marquez. (AFP)

(KANALACEH.COM) – Marc Marquez belum bisa menentukan strategi mengenai balapan seri 17 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang, MotoGP Malaysia, Minggu (29/10) siang WIB. Menurutnya, ini tergantung pada kondisi cuaca dan juga tentang kesiapan kuda besi RC213V menghadapi 20 putaran.

Sikap pesimistis yang diutarakan Marquez lantaran dia mengalami perasaan yang berbeda ketika keluar pit di kualifikasi, Sabtu (28/10) kemarin. Akibatnya, di akhir Q2 (kualifikasi 2) MotoGP Malaysia, ia mengalami insiden kecelakaan tunggal setelah kehilangan kendali pada motornya.

Meskipun tidak mengalami cedera serius, Marquez masih perlu berhati-hati saat menjalani balapan di Sepang. Maklum, pembalap Repsol Honda ini tinggal selangkah lagi menuju tangga juara dunia MotoGP keempatnya jika ia berhasil memenangkan balapan.

“Ini akan tergantung pada kondisi cuaca dan perasaan saya dengan RC213V. Setiap kali saya meninggalkan jalur pit, sensasinya berbeda. Di sini Anda harus memilih ban depan yang tepat,” ungkap Marquez seperti dikutip dari liputan6.com.

Tidak hanya dihantui ketakutan tentang kondisi cuaca ekstrem di Malaysia saja. Marquez juga dibuat bingung tentang penggunaan ban di Sirkuit Internasional Sepang, namun ada kemungkinan dia bakal menggunakan ban depan keras pada balapan kali ini. []

Related posts