liputan6.com

Paris (KANALACEH.COM) – Indonesia merebut dua gelar dari ajang French Open Super Series 2017. Adalah dua sektor ganda, yakni putri dan campuran yang sukses menyumbang wakilnya ke podium tertinggi di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Minggu (29/10).

Torehan gemilang yang pertama berhasil dikemas pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Melakoni partai final Super Series perdana sejak keduanya dipasangkan, Greysia/Apriani tuntas menunaikan misi krusialnya itu.

Menantang pasangan Korea Selatan, Lee So-hee/Shin Seung-chan, Greysia/Apriani memerlukan 55 menit untuk memastikan gelar juara dengan skor 21-17 dan 21-15.

AdsPHP Dev Cloud Hosting

Usai laga, Greysia dan Apriani pun tak kuasa membendung kegembiraannya dapat memastikan gelar perdana Super Series mereka sejak pertama kali dipasangkan.

“Kami well prepared banget, dan yang kami bisa mengaplikasikan di lapangan adalah kekuatan mental. Senang sama penampilan kami berdua, terutama Apri, dia bisa kontrol semua. Apalagi final bukan pertandingan yang mudah,” ungkap Greysia Polii yang dilansir laman VIVA.co.id.

Sementara itu, duet Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang tampil di partai kedua juga berhasil memastikan raihan titel usai menang atas Zheng Siwei/Chen Qingchen, 22-20 dan 21-15.

Meski menghadapi unggulan pertama di turnamen tersebut, tapi Owi/Butet yang kaya akan pengamalan terbukti lebih mampu keluar dari tekanan lawan.

Ini merupakan gelar Super Series ke-16 bagi Owi/Butet sepanjang keduanya dipasangkan sejak tahun 2011 lalu. []

Ads
Artikel SebelumnyaWagub: kasus stunting tinggi, anak harus mendapat perhatian khusus
Artikel SelanjutnyaPantau proyek di Bener Meriah, Irwandi: kalau gak siap saya blacklist