Jamin-Chalidin bentuk Tim Asistensi penyusunan RPJMD Nagan Raya

Jamin-Chalidin bentuk Tim Asistensi penyusunan RPJMD Nagan Raya
Tim Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Nagan Raya. Tim tersebut sudah sepakat memilih #NaganMeugiwang sebagai tagline di Kabupaten Nagan Raya. [ist]

Suka Makmue (KANALACEH.COM) – Bupati dan Wakil Bupati Nagan Raya, Jamin Idham-Chalidin Oesman telah membentuk Tim Asistensi dalam rangka membantu percepatan penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Nagan Raya.

Tim Asistensi yang dibentuk oleh Bupati Nagan Raya tersebut adalah tokoh-tokoh asal Nagan Raya yang terdiri dari kalangan praktisi dan akademisi dari berbagai Perguruan Tinggi di Aceh.

Tim tersebut bertugas untuk membantu menyelaraskan visi misi Bupati/Wakil Bupati terpilih ke dalam rancangan RPJMD.

Bupati Nagan Raya M Jamin Idham mengatakan Pemerintah Nagan Raya akan terus berupaya keras untuk memperbaiki kualitas dan kuantitas pelayanan publik untuk masyarakatnya.

“Pemerintah harus lebih responsif terhadap dinamika-dinamika yang berkembang dalam masyarakat tekait dengan pelayanan publik. Kita juga akan mempermudah proses administrasi sehingga tidak rumit, terutama dalam bidang kesehatan, pendidikan dan pelayanan publik lainnya,” katanya, Senin (6/11).

Disamping itu, lanjut Jamin, pemerintah juga akan fokus terhadap peningkatan kualitas infrastruktur, peningkatan perekonomian yang sesuai dengan potensi dan karakteristik wilayah serta peningkatan pembangunan sumber daya manusia.

Sementara itu Koordinator Tim Asistensi RPJMD Kabupaten Nagan Raya, Prof Eka Srimulyani MA mengatakan bahwa penyusunan RPJMD akan disesuaikan dengan Permendagri 86 Tahun 2017, pasal 46, dengan mengakomodir lima visi, sembilan misi dan lima belas program unggulan “JADIN” sebagai Bupati/Wakil Bupati terpilih.

Saat ini, sambungnya, tim sedang menggodok isu-isu strategis terkait pelayanan publik dasar, kesehatan, pendidikan, pengembangan ekonomi, reformasi birokrasi.

“Kami akan bekerja semaksimal mungkin untuk merampungkan RPJMD yang sisa waktu tidak lama lagi. Untuk itu, kami berharap agar seluruh perangkat SKPK Nagan Raya dapat terlibat aktif agar penyusunan RPJMD ini dapat diselesaikan tepat waktu demi meugiwangnya Nagan Raya di masa mendatang,” ujarnya.

Tim Asistensi bentukan Bupati dan Wakil Bupati Nagan Raya dikoordinir oleh Guru Besar UIN Ar-Raniry Banda Aceh Prof Eka Srimulyani, MA dengan beranggotakan Dr Fajran Zain MA, Dr Mursyidin MA, Said Syahrul Rahmad SH MH, Hafinuddin, S Pi, M Sc, Wirduna Tripa S Pd M Pd, Zulfikar Sawang SH, Samsunan Mahmud ST MT dan Dewi Fithria Ishak Peukan SP MP.

Sementara Tim Ahli terdiri dari Hery Marzuki S Pd M Si, Cut Asmaul Husna MM dan Jony Chandra ST M Kesos. [Fahzian Aldevan]

Related posts