PMPJ kembali adakan Berkabar II di Lampuuk

PMPJ kembali adakan Berkabar II di Lampuuk
Acara Bersama Keluarga Besar (Berkabar) PMPJ II di Pantai Lampuuk, Aceh Besar, Minggu (5/11). (Kanal Aceh/Aidil Saputra)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Persatuan Mahasiswa Pulau Jawa (PMPJ) Banda Aceh kembali mengadakan acara Bersama Keluarga Besar (Berkabar) PMPJ II di Pantai Lampuuk, Aceh Besar, Minggu (5/11) kemarin.

Ketua panitia acara, M Reza Nazarsyah mengatakan, acara ini dibuat sebagai ajang silaturahmi dan memperkenalkan PMPJ kepada mahasiswa baru dari Pulau Jawa yang kuliah di Banda Aceh.

“Acara ini dibuat juga untuk berbagi pengalaman antara senior dengan junior baru mengenai kehidupan dan perkuliahan di Banda Aceh,” ujar Reza kepada Kanalaceh.com, Senin (6/11).

Sementara Ketua Umum PMPJ, Aufa Rifqi mengatakan, PMPJ resmi dibentuk pada 2016 yang dibuat sebagai wadah berkumpulnya bagi mahasiswa dari Pulau Jawa yang sedang mengenyam pendidikan di perguruan tinggi di Banda Aceh.

Mahasiswa Teknik Industri Unsyiah angkatan 2013 ini menyebutkan bahwa anggota PMPJ yang terdata hingga saat ini ada sekitar 130-an orang. Mereka tersebar di berbagai universitas yang ada di Banda Aceh.

“Dari paguyuban ini diharapkan agar mahasiswa dari Pulau Jawa tidak merasa sendirian ketika berada di Banda Aceh, ada kita PMPJ yang menaunginya sebagai tempat berdiskusi dan saling berbagai,” kata Aufa.

Diketahui, sebelumnya PMPJ telah mengadakan Berkabar I pada November 2016 lalu. [Aidil Saputra]

Related posts