Besok, 58 pemakalah ikut seminar nasional di Universitas Abulyatama

Besok, 58 pemakalah ikut seminar nasional di Universitas Abulyatama

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Universitas Abulyatama menggelar seminar nasional bertemakan “Sinergi Hasil Penelitian yang Unggul, Inovatif dan Berkualitas untuk Meningkatkan Daya Saing Bangsa” di aula auditorium kamous setempat, Aceh Besar, Rabu (8/11) besok.

Seminar nasional ini dilaksanakan oleh LPPM Abulyatama dengan menghadirkan pemateri kunci Prof Dr Muchlisin dari Universitas Syiah Kuala, Dr Riki Apriyanti M Pd dari Universitas Riau, Dr Delvina dari Universitas Sumatera Utara, dan Murni, S Pd, M Pd Ph.D dari Abulyatama.

Ketua pelaksana, Riki Musriadi menyampaikan seminar nasional ini diikuti 58 pemakalah dari perguruan tinggi negeri (PTN) seperti Universitas Syiah Kuala, UIN Ar-Raniry, Universitas Malikussaleh, Universitas Serambi Mekkah dan beberapa perguruan tinggi lainya di Aceh dan luar Aceh, seperti Universitas Sumatera Utara dan Universitas Riau.

Pembantu Rektor I Universitas Abulyatama, Usman menjelaskan tujuan pelaksanaan acara tersebut adalah meningkatkan animo dosen dalam mengembangkan penelitian dan publikasi ilmiah dalam berbagai disiplin ilmu pengetuan, sehingga dapat memberikan kontribusi besar dalam persaingan bangsa.

Pelaksanaan seminar ini, lanjutnya, diharapkan dapat bermanfaat bagi pengembangan ilmu pengetahuan, khususnya dalam bidang penelitian.

“Semoga seminar ini dapat memberikan pencerahan bagi kita semua yang terlibat dalam penelitian, pembelajaran dan aplikasi di masing- masing bidang ilmu pengetahuan,” katanya. [Fahzian Aldevan]

Related posts