Himasil Lhokseumawe galang dana untuk korban banjir Singkil

(ist)

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Himpunan mahasiswa Aceh Singkil (Himasil) di Lhokseumawe, menggelar aksi galang dana untuk korban banjir di Kbaupaten Aceh Singkil.

Penggalangan dana ini dilakukan di beberapa titik di kota Lhokseumawe. Ketua Kordinator, Nazaruddin mengatakan, aksi mereka kali ini adalah sebuah kegiatan sosial yang dilakukan oleh mahasiswa Aceh Singkil yang mengenyam Pendidikan di Lhokseumawe.

“Ini satu bentuk kepedulian dari mahasiswa Aceh Singkil terhadap kampung kediaman mereka yang digenangi banjir,” kata Nazaruddin melalui pesan tertulis yang diterima kanalaceh.com, Minggu (12/11).

Ia mengatakan, peristiwa banjir di Aceh Singkil bukan hanya kali pertama. Namun, setiap tahun selalu berulang. Untuk itu ia berharap Pemerintah serius untuk menangani banjir di Singkil.

Sementara itu, wakil ketua Himasil, Muhammad Zikran mengatakan, pihak Pemerintahan Aceh Singkil agar dapat menanggulangi banjir ini agar tidak merisaukan masyarakat.

Akibat banjir yang berkepanjangan ini, kata dia, kegiatan masyarakat yang ada di kabupaten Aceh Singkil terhambat.

“Itu terlihat mulai dari pekerjaan para buruh tani yang gagal panen, para pekerja bangunan yang terhambat karena genangan banjir dan lain lain,” pungkasnya.

Ia menambahkan, pihaknya akan mengupayakan dalam pengutipan dana ini tercapai dengan maksimal agar bisa meringankan beban warga yang menjadi korban banjir di Aceh Singkil. [Aidil Saputra]

Related posts