Isi kuliah umum, AHY: Ada Mie Aceh cabang New York

Isi kuliah umum di Unsyiah, AHY: Ada Mie Aceh cabang New York
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengisi kuliah umum di Gedung AAC Dayan Dawood Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Banda Aceh, Senin (13/11). (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute, Agus Harimurti Yudhoyono mengisi kuliah umum di Gedung AAC Dayan Dawood Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Banda Aceh, Senin (13/11).

Dia diundang oleh universitas negeri tertua di Aceh tersebut untuk memberikan kuliah umum bertemakan ‘Mempertegas Peran Mahasiswa dalam Pembangunan dan Kemajuan Bangsa menuju Indonesia Emas 2045’.

Dalam paparannya, putra mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini memperlihatkan sebuah gambar hasil editan photoshop yang terlihat seperti aslinya dengan menampilkan suasana New York Times Square dengan billboard besar bertuliskan Mie Aceh.

“Kita ekspor kuliner kita,” seru AHY diiringi tepuk tangan heboh dari para mahasiswa.

“Bangga gak kalau di tengah-tengah gemerlapnya New York Times Square, ada Mie Aceh disana, cabang New York! Ada kopinya, ada martabaknya, ada kari kambing,” seru AHY.

Kemudian, mantan anggota TNI AD itu menambahkan, salah satu prasyarat untuk mencapai Indonesia Emas 2045 adalah maju dan mendunia. “Kita harus jadi generasi yang maju mendunia,” jelas AHY.

AHY memberikan contoh negara sahabat seperti Korea Selatan sebagai negara dengan peradaban yang maju, produk-produk unggul, termasuk budayanya yang mendunia.

“Nah Indonesia juga harus terus mencari, menggali produk-produk unggulan kita. Kita punya banyak warisan leluhur dan itu semua bernilai tinggi,” tambahnya.

Diketahui, AHY yang akan berada di Aceh dari hari Senin (13/11) hingga Rabu (15/11). Rencananya akan mengunjungi 2 kota dan 3 kabupaten di Aceh, yaitu Kota Banda Aceh dan Lhokseumawe, serta kabupaten Aceh Besar, Pidie, dan Bireuen. [Randi]

Komentar Facebook
AdsSelamat menunaikan ibadah puasa 1439H, Tarmilin Usman, SE, M.Si - Ketua PWI Aceh
Ucapan Selamat Kepada Kabupaten Pidie meraih penghargaan WTP