Festival kopi dan kuliner akan manjakan pengunjung Sail Sabang

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dijagokan menjadi salah satu daya tarik dalam pagelaran Sail Sabang 2017, Festival kopi & kuliner menghadirkan hampir 100 pegiat kopi dan kuliner di provinsi Aceh. Pengunjung akan diajak untuk menikmati berbagai olahan kopi dan kuliner bercitarasa Aceh, Nusantara dan Dunia.

Festival Kopi & Kuliner ini menghadirkan berbagai agenda menarik yang bisa dinikmati pengunjung nantinya, seperti Festival kuah beulangong, memasak dan makan bersama Kuah Beulangong. Kuah Beulangong disiapkan dan dimasak oleh18 desa di Kota Sabang. Kemudian, Breakfiesta merupakan Jamuan makan pagi berisi kopi dan pulut bakar khas Aceh yang disajikan gratis sekaligus menawarkan pengalaman memasak pulut bakar dan juga menyaring kopi bagi para pengunjung.

Cupping session & coffee tasting yakini Workshop uji cita rasa kopi bersama Cupper and Q-Grader berlisensi nasional dan internasional dari Gayo Cupper Team.

Rasakan segarnya kelapa muda, Cocofest sambil menikmati keindahan Sabang di cocofest. Saksikan juga serunya lomba meracik rujak khas Aceh berbahan dasar olahan kelapa yang akan diikuti oleh siswa/i sekolah menengah atas di Kota Sabang.

Aceh coffee master yang merupakan kompetisi berbagai skill dalam persiapan dan penyajian kopi seperti, Roasting Competition, dan Cupping Competition.

Kelas kopi, jika pengunjung tertarik dengan keahlian para peracik kopi?, ini saatnya pengunjung mengikuti kelas kopi bagi pemula yang akan dipandu oleh Toffin, salah satu distributor mesin dan perlengkapan kopi ternama di Indonesia. Jangan khawatir, kelas ini juga gratis.

Tentu saja Festival Kopi & Kuliner juga menghadirkan aneka lomba dengan total hadiah puluhan juta rupiah. Jadi tunggu apalagi rakan, meriahkan perhelatan akbar Sail Sabang 2017 dan nikmati berbagai sajian kuliner dan kopi di area CT 3 dalam Festival Kopi dan Kuliner Sail Sabang 2017. [Randi/rel]

Related posts