Bioskop Misbar ramaikan Sail Sabang 2017

Bioskop Misbar ramaikan Sail Sabang 2017
Peresmian panggung bioskop Gerimis Bubar (Misbar), Selasa (28/11). (Kanal Aceh/Diki Arjuna)

Sabang (KANALACEH.COM) – Hadirnya panggung bioskop Gerimis Bubar (Misbar) menjadi daya tarik dalam meriahkan Sail Sabang 2017. Acara nonton bareng yang digelar di lokasi wisata Sabang Fair medapat sambutan antusias dari masyarakat Sabang dan para wisatawan yang hadir.

“Dengan adanya Bioskop Misbar ini sudah menambah satu lagi panggung kreatifitas untuk generasi muda dalam menyalurkan bakat seni, budaya, atau pendidikan,” kata Wakil Walikota Sabang, Suradji Junus saat pembukaan bioskop Misbar di kawasan Wisata Sabang Fair, Selasa (28/11) malam.

Panggung Misbar yang ada di Kota Sabang merupakan yang pertama di Aceh dan diharapkan mampu menarik pemilik bakat untuk menyalurkan bakatnya.

“Kita sudah menyediakan medianya, hanya saja tinggal bagaimana kita mengarahkan pemilik bakat agar dapat menyaurkan bakatnya disini dan kita akan dukung semua kegiatan yang sifatnya membangun,” ujar Suradji.

Hal Senada disampaikan Plt. Disbudpar Kota Sabang Ali Taufiq dilokasi sama. Menurutnya bioskop misbar ini dianggap unik, bangunan yang sengaja di desain seperti seakan-akan melayang diatas tanah.

Sementara di bawah lantainya tidak ada penutup dan tidak memiliki atap, hanya pada bagian dinding diberikan penutup transparan jadi apabila layar pada bioskop hidup dindingnya akan mengeluarkan warna yang menarik. [Diki Arjuna]

Related posts