Hujan dan angin, penyeberangan dari Uleu Lheue ke Balohan ditunda

Hujan dan angin, penyeberangan dari Uleu Lheue ke Balohan ditunda
Penumpang kapal cepat Express Bahari 8D menunggu keberangkatan kapal dari Pelabuhan Ulee Lheue ke Balohan yang sempat ditunda, Jumat (1/12). (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Hujan deras disertai angin kencang di kawasan Banda Aceh sejak Jumat (1/12) pagi tadi, membuat kapal penyeberangan dari Pelabuhan Uleu Lheue menuju Pelabuhan Balohan, Sabang sempat ditunda siang tadi.

“Demi kenyamanan penumpang, terpaksa ditunda sementara,” kata Kepala Kantor Kesyahbandran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Malahayati, M Said Sitompul, kepada wartawan di Pelabuhan Uleu Lheue, Banda Aceh, Jumat (1/12).

Penundaan kapal yang berangkat pukul 14.00 WIB itu dikarenakan ketinggian ombak laut mencapai 3-5 meter.

Ads

Kata dia, yang dilakukan penundaan ialah kapal cepat Express Bahari 8D sementara kapal lambat KMP Belanak tetap dilanjutkan.

“Kalau kapal lambat kan tinggi dan besar, sedangkan kapal cepat itu kecil takut bocor kalau dilanjutkan,” katanya.

Namun, kata Said, penundaan tersebut hanya berlangsung 40 menit, setelah itu kembali dilanjutkan. “Cuma 40 menit ditunda,” katanya.

Informasi yang diperoleh Kanalaceh.com, kapal cepat Express Bahari 8D telah berangkat pukul 14.45 WIB tadi, dan sudah tiba di Pelabuhan Balohan Sabang.

Dilansir dari situs resmi bmkg.go.id, Kota Sabang dan Banda Aceh hingga malam nanti terus dilanda hujan dengan intensitas sedang-lebat disertai kilat dan angin kencang. [Fahzian Aldevan]