Abu Doto ikut jemput kedatangan Jenazah Istri Abusyik

Almarhum istri Abusyik dibawa ke Pidie dari Bandara SIM. (Kanal Aceh/ist)

Aceh Besar (KANALACEH.COM) – Mantan Gubernur Aceh, Zaini Abdullah di dampingi istrinya Niazah A Hamid ikut serta menjemput kedatangan jenazah istri Abusyik, Almarhum Syarifah Bin Ahmad, di Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar, Sabtu (9/12).

Jenazah tiba di Bandara SIM dengan menggunakan pesawat batik air. Kedatangan Jenazah disambut isak tangis keluarga dan kerabat Almarhum.

Zaini Abdullah akrab disapa Abu Doto mengatakan, pihaknya turut berbelasungkawa atas musibah tersebut. “Almarhum ialah sosok yang baik, kita sangat merasa kehilangan,” kata Abu Doto.

Sebelumnya, kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sebuah minibus Toyota Inova dengan nomor polisi B 1170 GKJ dengan truk siba surya bernomor polisi H 1805 EP di KM 130 jalur A tol Cipali, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, menewaskan istri bupati Pidie Aceh bersama ajudannya.

Peristiwa ini terjadi sekira pukul 15.30 WIB kemarin saat hujan deras, di mana minibus Toyota yang dikemudikan Eko Purwanto melaju dari arah Cikopo menuju Palimanan. Namun, saat di lokasi kejadian, minibus tersebut hilang kendali akibat jalanan licin sehingga menabrak truk siba surya yang tengah berhenti di bahu jalan.

Akibat kejadian ini, tiga penumpang toyota tewas dan satu lainnya mengalami luka-luka. Adapun data korban tewas diantaranya Syarifah (48) yang merupakan istri bupati Pidie Aceh, Afdhal (24) dan Cut Rita Jahra (27) yang merupakan ajudan bupati Pidie Aceh sedangkan korban luka-luka adalah Eko Purwanto yang merupakan pengemudi Toyota tersebut. [Randi]

Related posts