Sejumlah waria terciduk usai kumpul kebo di Hotel ternama di Banda Aceh

Kegiatan waria di hotel, FPI Aceh: Umat jangan takut tegakkan syariat
Enam waria di boyong ke Kantor Satpol PP dan WH Aceh.(Kanal Aceh/ Fahzian Aldevan)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sekitar enam orang wanita pria (Waria) diangkut oleh ormas islam ke kantor Satpol PP dan WH Aceh usai melakukan kegiatan di salah satu hotel berbintang di kawasan Lampineung Banda Aceh, Sabtu (16/12) malam.

Mereka ditangkap saat sedang asik makan di kawasan Simpang Surabaya. Ketua Pemuda Peunayoung yang ikut menangkap waria itu, Saimun mengatakan, sebelumnya pihaknya sudah mendapat informasi bahwa di hotel berbintang itu akan diadakan pemilihan ratu waria.

“Kami mendapatkan informasi bahwasanya di Hotel itu ada pengumpulan waria lagi mengadakan kontes pemilihan ratu waria di Aceh,” kata Saimun kepada kanalaceh.com usai menyerahkan waria di Kantor WH Aceh, Minggu (17/12) dini hari.

(ist)

Namun, saat pihaknya mendatangi hotel itu, kegiatan tersebut sudah selesai. Lalu mereka melanjutkan pencarian, hingga akhirnya menemukan enam waria yang sedang santai di salah satu warung di kawasan Simpang Surabaya.

“Saat diinterogasi ternyata kegiatan mereka itu hanya acara perayaan ulang tahun,” sebutnya. Ia menambahkan, mereka diboyong ke kantor Satpol PP dan WH, karena diduga kuat melanggar syariat islam.

Informasi diperoleh kanalaceh.com dari salah seorang waria yang ikut serta dalam kegiatan itu menyebutkan, kegiatan itu hanya sebatas merayakan ulang tahun rekannya. “hanya acara biasa, ada teman ulang tahun,” kata seorang waria yang enggan disebutkan namanya.

Hingga berita ini diturunkan, kanalaceh.com belum mendapat informasi dari pihak Wilayatul Hisbah. Sedangkan, ke enam waria itu kini ditahan di ruang Satpol PP dan WH.

“Ini masih kita selidiki besok aja ya wawancaranya,” kata salah satu petugas Satpol PP dan WH. [Fahzian Aldevan]

Related posts