Kasatgasda Pangan: stok beras di Aceh aman

Kasatgasda Pangan Wilayah Hukum Polda Aceh, Kombes Pol Erwin Zadma memantau ketersediaan beras. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Perum Bulog Aceh menyebut stok pangan di Aceh aman. Bahkan komoditas utama yakni beras mencapai 15.000 ton dipastikan cukup hingga akhir Januari 2018.

“Berdasarkan hasil pengecekan dilapangan khususnya untuk beras medium masih cukup aman,” kata Kasatgasda Pangan Wilayah Hukum Polda Aceh, Kombes Pol Erwin Zadma, usai menggelar pertemuan bersama Perum Bulog Aceh hingga melakukan peninjauan langsung ke lokasi gudang penyimpanan, Kamis (28/12).

Erwin menyebutkan, pertemuan bersama Perum Bulog itu dalam rangka menjaga stabilitas harga dan stok pangan khususnya beras menjelang pergantian tahun 2018.

Setelah dilakukan pengecekan ke  gudang bulog di GSP Siron, kata dia, pihaknya mencatat stok beras masih cukup untuk 5 bulan ke depan.

Oleh sebab itu, berdasarkan hasil pengecekan lapangan diharapkan tidak ada terjadinya kenaikan harga di pasar saat awal tahun baru nanti. “Stok beras kita cukup kok,  jadi tidak tidak ada alasan adanya kenaikan harga,” tegasnya.

Tambahnya lagi, operasi pangan yang dilakukan tersebut sudah  berlangsung selama satu Minggu. Di Aceh ada tiga tempat, yaitu Banda Aceh, Lhokseumawe, dan Meulaboh.

Selain itu, tim Satgas Pangan Polda Aceh,  juga memantau terkait permasalahan Elpiji 3 Kilogram yang terjual di masyarakat tidak sesuai dengan harga ditetapkan.

Katanya, di beberapa kabupaten/kota telah dilakukan penindakan terhadap agen nakal yang menjual gas Elpiji 3 Kilogram dengan harga tinggi.

“Ada dua kabupaten yang kita temukan.  Saat ini pelaku agen nakal itu sedang kita proses,” ujarnya. [Randi]

Related posts